DPRD Kabupaten Tasik Terbitkan Perda Perlindungan Pemberdayaan Nelayan, Ini Alasannya

- Jumat, 9 Desember 2022 | 19:42 WIB
Ilustrasi nelayan -- DPRD Kabupaten Tasik Terbitkan Perda Perlindungan Pemberdayaan Nelayan, Ini Alasannya (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Ilustrasi nelayan -- DPRD Kabupaten Tasik Terbitkan Perda Perlindungan Pemberdayaan Nelayan, Ini Alasannya (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Akhir tahun 2022, DPRD Kabupaten Tasikmalaya mensahkan Perda Perlindungan Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan Perikanan. Bahkan, Perda tersebut diharapkan bisa segera diterapkan.

Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ucu Mulyadi mengharapkan, Perda Perlindungan Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan Perikanan bisa segera dioptimalkan dan diterapkan setelah disahkan DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Ucu menambahkan, Perda tersebut sangat penting bagi keberlangsungan para nelayan, termasuk para penambak udang. Salah satunya supaya kebutuhan bensin dan solar mereka terpenuhi.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Tasikmalaya Naik Jelang Nataru

“Bagi nelayan bensin dan solar merupakan salah satu kebutuhan primer, “ ucap Ucu. 

Nelayan, lanjut Ucu, kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM) sangatlah penting. Nelayan bisa gagal melaut dan penambak terancam kematian udangnya bila tidak ada BBM.

"Saya ingin itu BBM mudah didapatkan dengan harga subsidi. Jangan sampai nelayan masih susah untuk mendapatkan BBM dengan adanya perda" tambah Ucu.

Selama ini, tambah Ucu, pihaknya sering kali mendapati nelayan dan penambak begitu kesulitan mendapatkan BBM terutama jenis bensin dan solar. Harganya pun sama dengan yang diberikan kepada masyarakat lainnya, bukan harga subsidi. 

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Putuskan Kenaikan UMK, Ini Kata Serikat Buruh Priangan Timur

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X