ODGJ Nyaris Dihakimi Massa, Disangka Penculik Oleh Warga Culamega

- Jumat, 20 Januari 2023 | 17:46 WIB
Ilustrasi ODGJ -- ODGJ Nyaris Dihakimi Massa, Disangka Penculuk Oleh Warga Culamega (A.Muharram)
Ilustrasi ODGJ -- ODGJ Nyaris Dihakimi Massa, Disangka Penculuk Oleh Warga Culamega (A.Muharram)

BANTARKALONG, AYOTASIK.COM – Aksi massa nyaris terjadi di Kecamatan Culamega Kabupaten Tasikmalaya setelah adanya kecurigaan warga terhadap gerak gerik seorang pria. Warga menduga, pria tersebut merupakan penculik anak.

Beruntung, aksi massa tidak terjadi setelah anggota Polsek Bantarkalong langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pria misterius tersebut. Anggota membawa pria tersebut ke Mapolsek Bantarkalong.

Setelah diperiksa dan diajak ngobrol oleh anggota Reskrim Polsek Bantarkalong, jawaban pria misterius tersebut tidak nyambung dan tidak tahu nama sendiri. Besar kemungkinan, pria tersebut merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Baca Juga: Dua Rumah Warga Salawu Terbakar Sekaligus

“Saat diperiksa dan ditanya tidak nyambung dan tidak tahu nama sendiri sehingga diduga orang tersebut adalah ODGJ.,” kata Kapolsek Bantarkalong AKP Mugiono, Jumat 20 Januari 2023.

Pihaknya, kata Mugiono, anggota melakukukan pemeriksaan dan akhirnya pria misterius itu diketahui bernama Rudi (33) bekerja sebagai buruh harian lepas asal Kampung Mekarsari RT 002 RW 005 Desa Sukamukti Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

"Setelah dilakukan pengecekan terhadap alamat tersebut dan meminta informasi ke alamat tersebut serta klarifikasi ternyata orang yang diduga itu ODGJ dan tidak punya sanak keluarga kesehariannya jalan di kebun dan di hutan," ujar Mugiono.

Baca Juga: Polsek Kawalu Bongkar Pengiriman Miras Melalui Jasa Ekspedisi

Mugiono menambahkan, untuk menindaklanjutinya Polsek Bantarkalong  berkoordinasi dengan pemerintah setempat yaitu pemerintah Desa Mekarsari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X