Kapolres Tasikmalaya Tegaskan Pria Misterius Di Culamega Sebagai ODGJ Bukan Penculik Anak

- Jumat, 20 Januari 2023 | 18:11 WIB
Kapolres Tasikmalaya AKBP. Suhardi Hery Haryanto (Istimewa)
Kapolres Tasikmalaya AKBP. Suhardi Hery Haryanto (Istimewa)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM - Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto menegaskan, pria misterius yang diamankan Polsek Bantarkalong merupakan ODGJ dan bukan sebagai seorang penculik penculikan anak seperti yang dicurigai oleh warga.

"Kami juga sudah berkomunikasi dengan dinas sosial agar melakukan pembinaan terhadap ODGJ tersebut," ungkap Heri, Jumat 20 Januari 2023.

ODGJ tersebut, lanjut Suhardi, merupakan orang yang sering jalan kaki dari Garut dan informasi lewat ke Kecamatan Culamega mengarah ke arah Pamijahan Kecamatan Bantarkalong. Saat di Kecamatan Culamega, warga curiga dengan gerak gerik ODGJ tersebut.

Baca Juga: Dua Rumah Warga Salawu Terbakar Sekaligus

"Muncul isu bahwa ODGJ tersebut melakukan penculikan anak. Kita pastikan tidak ada anak yang disentuh, bahkan dibawa, dan masih kita cari siapa orang yang menyebar informasi melalui media sosial tersebut," papar Suhardi.

Polres Tasikmalaya, kata Suhardi, sudah berkomunikasi dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat, serta menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial. Karena isu penculik anak sudah ramai di media sosial.

"Isu soal penculik anak ramai di media sosial akhir akhir ini. Untuk itu kami imbau agar dalam menerima informasi disaring dulu dan dipastikan kebenarannya sebelum di share kepada publik lewat media sosial. Kami imbau masyarakat tidak anarkis," tambah Suhardi.

 

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X