Belum Lama Diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Fasilitas Alun-alun Singaparna Rusak

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:13 WIB
Belum Lama Diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,  Fasilitas Alun-alun Singaparna Rusak (Istimewa)
Belum Lama Diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Fasilitas Alun-alun Singaparna Rusak (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Belum lama diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, beberapa fasilitas Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya ditemukan rusak. Hal itu diketahui, setelah petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya melakukan pemeriksaan.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban dan Ketentraman Umum (Tantribum) Dinas Satpol-PP Kabupaten Tasikmalaya Safaat menjelaskan, dari hasil monitoring, Dinas Satpol PP menemukan fasilitas Taman Alun-alun Singaparna yang rusak. Diantaranya, kawat pembatas di area Plaza taman jebol atau rusak, kabel instalasi yang tercecer dan lainnya.

"Sudah langsung menghubungi Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DPUTRLH) untuk langsung memperbaiki sarana dan prasarana di taman Alun-alun Singaparna seperti kawat pembatas yang jebol atau rusak," terang Safaat.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan Taman Alun-alun Singaparna, Ini Pesannya

Dengan adanya temuan kerusakan itu, lanjut Safaat, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar sama-sama saling menjaga dan merawat sarana dan prasarana di taman Alun-alun Singaparna yang telah dibangun.

"Saling menjaga dan merawat, karena taman Alun-alun Singaparna ini merupakan ikon Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya, jangan di rusak, harus dijaga," ujar Safaat.

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus kendaraan dan lalu lintas di seputaran taman Alun-alun Singaparna, tambah Safaat, Satpol PP dan Satlantas Polres Tasikmalaya akan melakukan rekayasa lalulintas.

Baca Juga: IKP Kabupaten Tasik Masuk Urutan Kedua Tingkat Jawa Barat

Ketentuan tersebut dikeluarkan atas hasil rapat koordinasi (rakord) pemerintah daerah diwakili Dinas Satpol PP sebagai pihak yang memiliki kewenangan menjaga sarana dan prasarana taman dan Satlantas Polres Tasikmalaya sebagai pengatur arus lalu lintas.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X