Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Rencana Luncurkan Aplikasi Khusus Pantau Anak Didik di Sekolah

- Senin, 23 Januari 2023 | 13:30 WIB
Ilustrasi --  Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Rencana Luncurkan Aplikasi Khusus Pantau Anak Didik di Sekolah (Pixabay/Claudid)
Ilustrasi -- Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Rencana Luncurkan Aplikasi Khusus Pantau Anak Didik di Sekolah (Pixabay/Claudid)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM – Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya berencana akan membuat dan meluncurkan aplikasi khusus untuk memantau aktivitas anak didik di sekolah. Saat ini, aplikasi tersebut masih dalam tahap proses pembuatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Eli Suminar menuturkan, melalui aplikasi tersebut, para orang tua dapat memantau aktivitas anaknya. Mulai dari tingkat kehadiran anak, pelanggaran yang dilakukan, perkembangan pembelajaran anak dan lainnya.

“Nanti kita luncurkan aplikasinya, semua aktivitas anak disekolah akan terpantau lewat aplikasi oleh orang tua" kata Eli kepada wartawan belum lama ini.

Baca Juga: Garasi Mobil Di Leuwisari Terbakar, Dua Unit Kendaraan Terbakar

Rencananya, penerapan aplikasi itu untuk tahap pertama pada jenjang SMP. Menurut Eli, ide membuat aplikasi untuk memantau aktivitas belajar anak di sekolah baru dilakukan oleh Kota Tasikmalaya,

"Daerah lain belum ada yang menerapkan. Sedangkan untuk jenjang SD mungkin berikutnya," ujar Eli.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV Murjani mengatakan, ada tiga aplikasi yang akan diluncurkan. Meski detail konsepnya belum diketahui, namun hal tersebut merupakan salah satu inovasi yang berbead.

Baca Juga: Nama FF Keren Yang Belum Digunakan Terbaru

“Terpenting itu harus ada inovasi, jika aplikasi ini terealisasi, maka ini akan menjadi salah satu catatan prestasi Kota Tasik di bidang pendidikan," kata Murjani. 

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X