Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya Soroti Kualitas Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:23 WIB
Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya Soroti Kualitas Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya Soroti Kualitas Pembangunan Taman Alun-alun Singaparna (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya menyoroti kualitas sejumlah ornamen di Taman Alun-alun Singaparna. Komisi 3 menilai, ada beberapa ornamen pengerjaan yang dinilai asal hingga bahan yang dipergunakan disinyalir tidak akan mampu bertahan lama.

Ornamen yang dinilai asal-asalan itu diantaranya pada area joging track yang ternyata terbuat dari bahan karek yang direkatkan dengan lem satu sama lain. Hal ini dimungkinkan mudah rusak akibat panas dan sering terinjak-injak.

Selain itu, intalasi listrik di Taman Alun-alun Singaparna  dipasang asal-asalan, karena pemasangannya rawan akan pencurian hingga membahayakan warga. Sebab sambungan-sambungan kelistrikan dibiarkan begitu saja ditempel tanpa ada bahan pelindung.

"Kalau menurut kita, jika hanya berbahan karek pada area joging track tentu tidak akan bertahan lama. Ini juga masalah intalasi listrik, sangat riskan tersentuh hingga membahayakan," kata Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Haris Somantri.

Sejumlah kekurangan tersebut, kata Haris, tidak lepas dari tahapan perencanaan yang dinilai tidak terbuka. Sebab komisi 3 DPRD tidak memahami persis bagaimana awal perencanaanya hingga akhirnya dibangun Alun-alun seperti saat ini.

"Kami sudah mendorong, seyogyanya semua ada perencanaan dari awal. Segala sesuatunya sudah terselesaikan, hingga dalam pembangunannya berjalan baik," tambah Haris.

Meski demikian, kata Haris, Komisi 3 DPRD tetap mendukung pembangunan kawasan kota dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Termasuk dalam penataan kota yang selama ini di Singaparna masih stagnan.

"Kami pun mendorong Pemerintah daerah dalam penataan wilayah-wilayah lainnya," ucap Haris.

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X