61 Orang Ikuti Tes Pendamping Haji Kabupaten Tasikmalaya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:15 WIB
61 Orang Ikuti Tes Pendamping Haji Kabupaten Tasikmalaya  (Istimewa)
61 Orang Ikuti Tes Pendamping Haji Kabupaten Tasikmalaya (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan tes bagi peserta pendamping jemaah haji tahun 2023 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 25 Januari 2023.

Para peserta harus mengisi pertanyaan melalui Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bagi peserta calon pendamping haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya Dudu Rohman mengatakan, peserta terdiri dari pengurus Kantor Urusan Agama (KUA), penyuluh agama termasuk dari Kemenag dengan jumlah total sebanyak 61 orang

Teknis pelaksanaan tes, tambah Dudu, dengan Computer Assisted Test (CAT) yang sudah disediakan langsung dari pusat dan dilaksanakan serentak se-Indonesia, kemudian hasil atau nilai tesnya langsung keluar.

Baca Juga: Diikuti Puluhan Peserta, bjb PESATkan UMKM di Medan Berlangsung Sukses dan Meriah

"Jadi pelaksanaan tes CAT ini nya serentak seluruh Indonesia," tambah Dudu.

Salah satu peserta tes yang juga Pranata Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya Fajri Adi Nugraha menambahkan, mengikuti kegiatan tes calon pendamping haji ini untuk bisa mendampingi para calon jemaah haji tahun 2023.

"Iya jadi peserta test, dengan mengikuti syarat administrasi dan CAT yang dilaksanakan oleh Kemenag pusat serentak seluruh Indonesia," kata Fajri.

 

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X