Duta GenRe, Upaya Tekan Tiga Persoalan Remaja

- Rabu, 25 Januari 2023 | 16:40 WIB
Duta GenRe, Upaya Tekan Tiga Persoalan Remaja (Istimewa)
Duta GenRe, Upaya Tekan Tiga Persoalan Remaja (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak  (Dinsos PPKB PPA) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan Duta Generasi Remaja (GenRe) tahun 2022-2023.

Duta GenRe, merupakan agenda rutin tahunan sejak tahun 2012, msempat terhenti akibat Pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Dalam kegiatan Duta GenRe ini, akan dipilih perwakilan dari 39 kecamatan untuk menjadi duta bagi para remaja. Khususnya dalam meminimalisir persoalan remaja. Duta GenRe itu pun nantinya mengajak remaja menjauhi tiga permasalahan yakni perkawinan usia anak, seks bebas dan penggunaan narkotika (napza).

Baca Juga: 61 Orang Ikuti Tes Pendamping Haji Kabupaten Tasikmalaya

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak  (Dinsos PPKB PPA) Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Wardana menuturkan, kegiatan Duta GenRe, digagas melihat perkembangan usia remaja yang semakin menghawatirkan, akibat globalisasi dan informasi yang tidak terkendali, hingga mengarah ke sisi positif dan negatif.

“Meski banyaknya sisi negatif yang muncul. Duta GenRe in dibentuk melalui Perka BKKBN, maka program GenRe dilouncingkan.," jelas Dadan belum lama ini.

Ditambahkan Dadan, program GenRe menjadi salah satu inovasi untuk para remaja, baik tingkat SMA maupun Mahasiswa, melakukan perencanaan sejak dini dalam pertahanan keluarga kedepan.

Baca Juga: Ini Langkah Pemkab Tasikmalaya Cegah Stunting

Setidaknya, ada tiga inti yang harus dihindari para remaja, yakni perkawinan usia dini, seks bebas dan menghindari napza.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X