Bupati Tasikmalaya Usulkan Tiga Exit Tol Cigatas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 18:41 WIB
Ilustrasi Tol - Bupati Tasikmalaya Usulkan Tiga Exit Tol Cigatas  (Dok. PUPR)
Ilustrasi Tol - Bupati Tasikmalaya Usulkan Tiga Exit Tol Cigatas (Dok. PUPR)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COMBupati Tasikmalaya Ade Sugianto terus mengupayakan agar di Kabupaten Tasikmalaya memiliki tiga exit tol Cileunyi – Garut – Tasikmalaya (Cigatas). Upaya itu, dilakukan dengan berkomunikasi ke pemerintah pusat melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ade Sugianto mengutarakan, setidakna, ia mengusulkan tiga exit tol di Kecamatan Singaparna, Ciawi dan Cinema. Hal itu lantaran, ketiga kecamatan tersebut memiliki perkembangan ekonomi yang cukup baik

"Untuk membuka komunikasi sarana, kecepatan transportasi, untuk kemudahan warga masyarkat Kabupaten Tasikmalaya," kata Ade Sugianto belum lama ini.

Baca Juga: Duta GenRe, Upaya Tekan Tiga Persoalan Remaja

Tiga exit Tol di Kecamatan Singaparna, Ciawi dan Cineam, tambah Ade Sugianto, bukan tanpa alasan. Exit tol di wilayah Ciawi misalnya, akan menjadi daya ungkit ekonomi yang cukup besar karena di Kecamatan tersebut ada sentra kerajinan.

“Termasuk exit Tol di Cineam, ada potensi bendungan Leuwikeris, itu akan ada wisata dan ekonomi, ujar Ade.

Sejauh ini, informasi yang didapatkan, lanjut Ade Sugianto, penlok Tol Cigatas masih tetap sama. Exit Tol pun masih sesuai rencana awal dimana hanya ada satu di Kabupaten Tasikmalaya yakni di Kecamatan Singaparna.

Baca Juga: 61 Orang Ikuti Tes Pendamping Haji Kabupaten Tasikmalaya

"Ketiganya itu harus ada, untuk teknisnya silahkan, tentunya dengan adanya exit tol tiga itu, akan banyak manfaatnya,” pungkas Ade.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X