Yamaha

Pedagang Pasar Tasik Minta Pemerintah Batasi Minimarket

  Senin, 20 Februari 2017   Adi Ginanjar
Ilustrasi minimarket.(seriouseats.com)

TASIK, AYOTASIK.COM--Himpunan Pedagang Pasar Kota Tasikmalaya siap menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran terkait menjamurnya minimarket di kota itu.

"Saya menekankan kepada pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang pro-pedagang pasar karena sekarang semakin banyak minimarket di Kota Tasikmalaya," kata Ketua Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya Ade Mumuh dalam acara Musrembang Dinas KUKM Perindag Kota Tasikmalaya di Hotel Harmony, Senin (20/2/2017).

Ia menuturkan rencananya Rabu (22/2/2017), seluruh pedangang pasar yang terdiri dari tujuh pasar akan menyampaikan tuntutannya ke pemerintah terkait regulasi minimarket. Jika dalam tuntutan tersebut tidak ada respons positif, pihaknya siap melakukan aksi unjuk rasa susulan yang jauh lebih besar.

"Hal ini sangat mengancam para pedangang. Oleh sebab itu, kami akan mempertanyakan kembali regulasi minimarket ini kepada pemerintah. Termasuk rencana pembangunan Transmart di Rancabango," tuturnya.

Menurutnya, rencana membangun pasar di setiap kecamatan pun cukup mengancam eksistensi para pedagang. Oleh sebab itu hal ini juga perlu ditinjau ulang.

Ade berpendapat sebaiknya cukup Pasar Cikurubuk sebagai pasar terbesar di Priangan Timur lebih diberdayakan.

"Kenapa nggak di setiap RW saja sekalian biar mati semua usaha para pedagang pasar?," tanyanya. (Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar