Yamaha

Pemkot Tasik Klaim Regulasi Minimarket Sudah Pro Pedagang Pasar

  Selasa, 21 Februari 2017   Andres Fatubun
Ilustrasi pasar tradisional. Antara.

TASIK, AYOTASIK.COM -- Merespon keluhan para pedagang pasar tradisional yang resah dengan banyaknya mini market dan pasar modern, Pemkot Tasik jamin regulasi tentang mini market sudah pro pedagang pasar.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Tasikmalaya Tantan Rustandi mengatakan di kota ini sudah ada regulasi yang berkaitan dengan minimarket. Salah satunya mengenai jumlah kuota.

"Regulasi itu pada dasarnya untuk melindungi pasar rakyat nama lain dari pasar tradisional. Misalnya, mini market tidak boleh melebihi kuota," katanya kepada AyoTasik, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, bagi mini market yang tidak memperhatikan kuota jelas akan ditutup izinnya. Meskipun begitu, regulasi saja tentunya tidak cukup. Perlu ada langkah lain.

"Kondisi pasar rakyatnya sendiri harus diperhatikan. Harus lebih baik. Sehingga punya daya saing yang tinggi, "ucapnya.

Ia menuturkan sejumlah pasar harus direvitalisasi bangunannya. Baru-baru ini pasar rakyat di Nyemplong sudah direvitalisasi. Tahun ini rencananya akan merevitalisasi pasar Geger Noong.

"Saya akui semua pasar di kota Tasik belum memenuhi standar nasional. Tapi sejumlah pasar sudah disentuh dan direvitalisasi. Seperti, pasar Cikurubuk, pasar Indihiang dan pasar Pancasila," jelasnya. (Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar