Yamaha

Diskominfo Tasik: SKPD Diminta Gunakan Media Sosial

  Jumat, 24 Februari 2017   Adi Ginanjar
Beberapa logo media sosial.(bp.com)

TASIK, AYOTASIK.COM—Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya meminta satuan kinerja perangkat daerah aktif menggunakan media sosial guna mempublikasikan informasi dengan cepat kepada masyarakat.

Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Diskominfo Kota Tasikmalaya Lilis Ellia Dewi mengatakan kendati pihaknya akan meluncurkan wadah publikasi khusus, namun tidak ada salahnya SKPD aktif bermedia sosial.

"Kalau tidak salah tingkat kelurahan sudah aktif di media sosial," katanya kepada AyoTasik, Jumat (24/2/2017).

Rencananya Diskominfo akan menjadi pintu utama untuk semua informasi di Kota Tasikmalaya baik dari pemerintah maupun masyarakat. Wadah tersebut bisa berupa website, Twitter, Facebook, dan lainnya.

"Tentu semuanya tidak bisa dilakukan sekaligus, harus bertahap. Sebab, kami tidak ingin mubazir. Karena perlu ada SDM yang mampu mengelolanya," ungkapnya.

Lilis mengatakan layanan informasi publik menggunakan media sosial di lingkungan SKPD ini perlu di formulasikan. Perlu diperhatikan konten yang akan di publish itu seperti apa.

"Jangan sampai sesuatu yang tidak baik malah ke publish. Oleh karenanya, perlu di formulasikan. Bahkan kalau bisa ada pelatihan jurnalistiknya terlebih dahulu. Entah mengenai konten tulisan maupun foto," terangnya. (Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar