Yamaha

BNN Tasik Minta Kasi Berantas Segera Terisi

  Rabu, 19 April 2017   Adi Ginanjar
Logo BNN

TASIK, AYOTASIK.COM--BNN Kota Tasikmalaya mengharapkan Polda Jabar segera mengirim delegasinya untuk mengisi posisi Kasi Berantas yang saat ini masih kosong.
Sejak berdiri akhir 2016 lalu, Kasi Berantas di BNN Kota Tasikmalaya belum terisi.

Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman mengatakan pihaknya sudah menyampaikan permintaan kepada Polda Jabar untuk posisi Kasi Berantas tersebut. Namun, hingga kini belum ada tindak lanjut lagi.

"Mungkin di sana ada mekanisme seleksi atau apa lah. Jadi sampai saat ini belum ada," katanya kepada AyoTasik, Rabu (19/4/2017).

Tuteng menuturkan pihaknya juga sudah memohon bantuan kepada BNN Provinsi Jabar agar koordinasi dengan Polda Jabar. Namun, mereka minta pihaknya untuk sabar menunggu.

"Kita kan nggak bisa juga intervensi karena sama-sama instansi BNN. Mungkin sedang dicari yang terbaik dari yang baik,"ucapnya.

Menurutnya, untuk mengisi fungsi penindakan yang seharusnya dilakukan oleh Kasi Berantas, pihaknya saat ini dilimpahkan kepada Polres atau minta penyidik BNN Provinsi. Masalahnya, dengan pola seperti itu jadi perlu waktu.

"Oleh sebab itu, saat ini kami lebih gencar sosialisasi dengan berbagai elemen. Sebab, harapannya juga jangan cuman menangkap saja tapi mencegah. Jika pencegahannya sukses kan penangkapannya juga berkurang," tuturnya.

Tuteng mengatakan saat ini pun pihaknya sudah mencium beberapa indikasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Tasik. Jika waktunya sudah tiba akan segera dieksekusi.

"Posisi Kota Tasik tentang pengungkapan kasus narkoba mengalami penurunan. Tahun 2016 lalu, masuk peringkat ke 18 se Jabar. Sedangkan akhir 2015 di posisi 10 besar dan tahun 2012-2014 di posisi 5 besar," jelasnya.(Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar