Yamaha

Ribuan Anak RA Ramaikan Karnaval IGRA di Dadaha

  Kamis, 20 April 2017   Adi Ginanjar
Anak dari 137 Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Tasikmalaya mengikuti karnaval yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) di Lapangan Dadaha, Kamis (20/4/2017).(Fajar)

TASIK, AYOTASIK.COM--Sebanyak 6.500 anak dari 137 Raudhatul Athfal (RA) se-Kota Tasikmalaya mengikuti karnaval yang digelar Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) di Lapangan Dadaha, Kamis (20/4/2017).

Mereka berjalan dengan menggunakan pakaian para pejuang dengan diiringi musik sejauh tiga kilometer.

Ketua Pelaksana Karnaval RA Saeful Anwar mengatakan acara ini rutin digelar setiap tahunnya. Untuk tahun ini momennya bertepatan dengan Hari Kartini. Oleh sebab itu, kostum yang dipakai bertemakan pejuang nasional.

"Ada yang pakai baju polisi, tentara, kebaya dan lainnya. Kostum itu mewakili cita-cita sang anak ke depannya," katanya kepada AyoTasik, Kamis (20/4/2017)

Ia menuturkan dari tahun ke tahun tema karnaval ini berbeda. Contohnya saja pada tahun lalu temanya tentang budaya. Sedangkan tahun ini temanya pejuang nasional.

"Mereka memperagakan layaknya para pejuang nasional. Tentunya berdasarkan kreasi masing-masing guru pembimbingnya," ucapnya.

Menurutnya, para peserta karnaval baik murid maupun guru akan menuju titik finish di Asia Plaza. Di sana mereka juga mengikuti kegiatan lainnya yang tidak kalah meriah. Yakni, lomba nyanyi, lomba tari, dan sejumlah lomba kreativitas anak lainnya.

"Kita beri penghargaan bagi siapa saja anak yang berani tampil saat ajang tersebut," tuturnya.(Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar