Yamaha

Memperingati Hari Kartini, Jurnalis Wanita di Tasik Bagi-bagi Bunga

  Jumat, 21 April 2017   Adi Ginanjar
Sejumlah wartawati di Kota Tasikmalaya membagikan bunga ke Taman Kota untuk memperingati Hari Kartini , Jumat (21/4/2017).(Fajar/AyoTasik)

TASIK, AYOTASIK.COM--Sejumlah wartawati di Kota Tasikmalaya membagikan bunga ke Taman Kota untuk memperingati Hari Kartini , Jumat (21/4/2017).

Wartawati Kabar Priangan Erni Nuraeni mengatakan gelaran ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan komunitas Jurnalis Perempuan Kota Tasikmalaya. Ke

"Saya merasa bangga menjadi bagian dari segilintir wanita yang mau jadi seorang jurnalis di Kota Tasik," katanya kepada AyoTasik, Rabu (21/4/2017).

Ia menuturkan acaratersebut diisi dengan bagi-bagi bunga di sekitaran taman kota untuk warga lapas yang didalamnya termasuk anggota sipir dan warga binaan wanita. Selain itu, memberi sejumlah bantuan uang kepada para Kartini yang berprofesi sebagai pedagang dan srikandi atau petugas kebersihan perempuan.

"Kami berharap dengan adanya acara ini bisa memberi spirit untuk para Kartini era saat ini dengan berjuang melalui karya," ucapnya.

Erni menyebutkan total ada tujuh wartawati yang tergabung dalam Jurnalis Perempuan Kota Tasikmalaya yakni, Lisna, Aisyah, Tina, Vera dan Hilda dari Koran dan TV Radar Tasikmalaya. Lalu, Windi dari Pikiran Rakyat. Terakhir Astri dan Erni dari Kabar Priangan.

"Dengan pembagian bunga tersebut menyimbolkan kasih sayang dari para Kartini saat ini," tuturnya.

Erni juga menyatakan dirinya sudah bergelut di dunia jurnalistik selama empat tahun. Banyak hal yang berkesan selama menggeluti dunia ini. Terlebih dirinya sebagai seorang perempuan.

"Seru, bisa ketemu banyak orang dan dapet ilmu banyak," pungkasnya. (Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar