Yamaha

Sekda Jabar Kunjungi Lokasi Gempa Tasik

  Selasa, 25 April 2017   Adi Ginanjar
Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa bersama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (kanan) meninjau rumah rusak parah akibat gempa berkekuatan 5,4 SR di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/4/2017).(Fajar/AyoTasik)

TASIK, AYOTASIK.COM--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa bersama Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum meninjau rumah rusak parah akibat gempa berkekuatan 5,4 SR di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (25/4/2017).

Pada kesempatan itu, Iwa juga ingin memastikan Pemkab Tasikmalaya akan mengajukan dana tanggap darurat.

Iwa mengatakan pengajuan dana tanggap darurat akan segera dilakukan Pemkab Tasikmalaya pada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam waktu dekat. Namun, saat ini jumlah biaya yang dibutuhkan masih dalam tahap perhitungan dengan BPBD.

"Di Tasik masih banyak rumah panggung yang justru sebenarnya kuat dan tahan gempa. Berbeda dengan rumah beton yang pada kenyataanya justru mudah hancur," katanya, Selasa (25/4/2017).

Ke depan, pihaknya bersama Pemkab Tasik akan mendorong pendirian bangunan yang tahan gempa. Salah satunya pembangunan rumah panggung yang selama ini masih banyak ditemukan di Tasik.

"Berdasarkan laporan sementara, Kampung Pondokwaru RT 04 RW 01 Desa Neglasari Kecamatan Salawu merupakan yang terparah terkena dampak gempa," tuturnya. (Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar