Yamaha

Pembangunan di Kecamatan Purbaratu Telan Anggaran Rp17,2 Miliar

  Selasa, 25 April 2017   Adi Ginanjar
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan pembangunan fisik di Kecamatan Purbaratu tahun anggaran 2016, Selasa (25/4/2017). (Fajar/AyoTasik)

TASIK, AYOTASIK.COM--Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan pembangunan fisik di Kecamatan Purbaratu tahun anggaran 2016, Selasa (25/4/2017). Pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp17,2 miliar.

Budi mengatakan pajak daerah di Kota Tasikmalaya dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini meringankan beban anggaran pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Tahun 2012 pajak kita sekitar Rp25 miliar. Alhamdulillah 2016 mencapai Rp96 miliar. Artinya mengalami peningkatan hingga 300%," katanya, Selasa (25/4/2017).

Budi menuturkan salah satu kegiatan yang perlu dilaksanakan di Kecamatan Tawang dan Purbaratu adalah sodetan. Agar nantinya dengan sodetan ini bisa jadi solusi mengatasi banjir. Rencananya, tahun ini akan segera dibangun sodetan tersebut.

"Tahun 2017 ini sudah ada anggaran bantuan dari pemprov kurang lebih sebesar Rp9 miliar," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya Nunung Kartini mengatakan total kegiatan di Kecamatan Purbaratu tahun anggaran 2016 secara umum berjumlah 55 kegiatan. Meliputi beberapa pekerjaan. Yakni, rehabilitasi ruang sekolah, gedung kantor dan halaman.

"Lalu pembangunan SD MI, posyandu dan lanjutan gedung kantor serta pembangunan Jembatan Cikaracak, jamban siswa, drainase, dan lainnya," ucapnya.(Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar