Yamaha

Pemkot Tasik Klaim Berhasil Laksanakan Kegiatan Nasional di Daerah

  Kamis, 27 April 2017   Andres Fatubun
Ilustrasi irigasi.

TASIK, AYOTASIK.COM -- Pemkot Tasik mengklaim melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Kota Tasik berhasil menelurkan kegiatan-kegiatan nasional di daerah. Meskipun diakui belum ada program nasional yang diterapkan di Kota Tasik.

Kepala Bappeda Kota Tasikmalaya H Tarlan mengatakan program-program tersebut misalnya ada di bidang irigasi, jalan, sanitasi dan kesehatan. Semua program ini mengacu pada visi misi kepala daerah, program-program provisi dan nasional.

"Jadi pada intinya semua program di Tasik selama ini tidak ada masalah. Tetap masih sinkron dengan program provinsi dan nasional,"katanya, Kamis (27/4/2017).

Ia menuturkan pada tahun 2017 ini dana APBD mencapai Rp 2 triliun. Sudah termasuk bantuan dari pemprov sebesar Rp 187 juta. 

"Sumbangsih untuk PAD terbesar ada pada pajak daerah dan retribusi. Total sekitar Rp 273 miliar atau 16% dari PAD pada tahun 2017 ini,"ucapnya.

Menurutnya, PAD di Kota Tasik terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Tahun 2016 lalu sebesar Rp 235 miliar. Sedangkan pada tahun 2017 ini sebesar Rp 273 miliar. (Fajar Sukma)

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar