Yamaha

Gala Desa 2017 Di Tasik Pertandingkan Enam Cabang Olahraga

  Sabtu, 23 September 2017   
(Fajar/ayotasik)

TASIK,  AYOTASIK.COM -- Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman membuka gelaran Gala Desa 2017 di Gor Sukapura Dadaha, Sabtu (23/9/2017). Kegiatan ini mempertandingkan sejumlah cabang olahraga.

Budi mengatakan Gala Desa 2017 ini menjadi sebuah tantangan buat kita untuk melahirkan atlet berbakat dari desa. Berikut juga untuk persiapan Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

"Insyaallah dalam ajang Porda tahun 2022 mendatang kita akan jadi Tuan Rumah. Mohon dukungan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya agar rencana kita diberi kelancaran," katanya dalam sambutan acara tersebut.

Panitia Pelaksana Gala Desa 2017 Kota Tasikmalaya Undang Hendiyana menyebutkan Gala Desa ini mempertandingkan 6 cabang olahraga. Yakni, Sepak bola, volley ball, sepak takraw, atletik, bulu tangkis dan tenis meja. Diikuti oleh pelajar dan umum.

"Para peserta lomba ini mewakili sekolah dan wilayah kelurahan masing masing," ucapnya.

Ia menyatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah melalui Kemenpora. Di Jawa Barat hanya ada 6 kota/kabupaten saja yang menyelenggarakan. Diantaranya Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran dan Kota Tasikmalaya.

"Turnamen ini tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sesuai dengan motonya olahraga yaitu mempersatukan," ujarnya.

Undang berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat Kota Tasikmalaya. Semoga juga Kota Tasikmalaya bisa menjadi tuan rumah pada Porda tahun 2022 nanti.

Para peserta sendiri mewakili beberapa Kecamatan. Yaitu Kecamatan Indihiang, Cihideung, Purbaratu, Tawang, Tamansari, Mangkubumi, Cipedes, Cibeureum, Kawalu dan Bungursari.

Sementara itu Asisten Deputi Kemenpora Muhammad Anan Rahmadi dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya yang sudah berkenan menyelenggarakan acara dengan baik.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar