Yamaha
/

Banderol Salah Diperkirakan Lebih dari 200 Juta Paun

  Jumat, 27 April 2018   Hengky Sulaksono
Mohamed Salah. (@liverpool)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Penampilan apik dan fantastis yang ditunjukkan penyerang milik Liverpool, Mohamed Salah, membuat harga jual pemain ini melonjak akrobatik. Banderol pemain brewokan asal Mesir ini kini melebihi 200 juta Paun atau sekitar Rp3,8 triliun.

Daily Mail melaporkan Real Madrid sempat ingin menggaet Salah pada musim transfer lalu. Saat Piala Dunia Antarklub beberapa waktu lalu, klub yang dikenal hobi membajak talenta berbakat ini sempat melakukan pembicaraan dengan agen Salah, Ramy Abbas.

Ketika itu, harga Salah sudah mencapai 100 juta Paun. Sementara saat ini, nilai tukar yang diperlukan untuk membopong pemain kidal ini diperkirakan setara 200 juta Paun, naik berkali lipat ketimbang saat didatangkan dari AS Roma seharga 36,9 juta Paun. Salah masih menyisakan kontrak selama empat tahun di Liverpool dengan nilai gaji 90.000 Paun/pekan.

Ketajaman pemain buangan Chelsea ini begitu menjanjikan tahun ini. Dua gol dalam laga terakhir yang dilakoninya melawan sang mantan, AS Roma, di semifinal Liga Champions dua hari lalu menggenapi raihan jumlah total golnya menjadi 43 sepanjang musim berjalan.

Lantaran konsisten mempertontonkan bakatnya sepanjang tahun, Salah juga diganjar oenghargaan pemain terbaik versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) 2017-2018. Salah menyingkirkan sejumlah nama besar lain macam Kevin De Bruyne, Leroy Sané, David Silva, dan Harry Kane untuk menggondol apresiasi tersebut.

Salah juga mencatatkan diri sebagi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris. Hingga 35 laga yang dijalani Liverpool, pemain dengan rambut bergelombang ini telah melesatkan 31 gol. Jumlah gol Salah terpaut jauh dengan lesatan Kane yang menguntit di posisi kedua dengan 26 gol.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar