Yamaha

Bingung Berakhir Pekan? Yuk, Main ke Kampung Kuliner Dadaha

  Sabtu, 28 April 2018   Hengky Sulaksono
Warga saat berkunjung ke Kampung Kuliner Dadaha di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, Sabtu (28/4). (Hengky Sulaksono/ayotasik)

DADAHA, AYOTASIK.COM--Buat kamu yang masih belum punya rencana menghabiskan waktu senggang di akhir pekan, tak ada salahnya untuk mengunjungi Kampung Kuliner Kota Tasik yang dilangsungkan di Lapangan Dadaha selama 27-29 April 2018.

Di gelaran yang menjadi ajang pemanasan Yudafest 2018 Agustus mendatang ini, kamu bisa mencoba pelbagai sajian kuliner menggugah selera, baik penganan tradisional khas Tasik, olahan modifikasi, maupun kuliner-kuliner kekinian.

Ketua Panitia Kampung Kuliner Kota Tasik, Teten Rustendi mengatakan, festival ini digelar untuk memberi ruang pertemuan bagi para pegiat dan penikmat kuliner Kota Santri. Terdapat sekitar 235 tenant dengan 97 varian kuliner yang disajikan dalam kampung kuliner kali ini.

"Kampung Kuliner ini diharapkan bisa membuat khazanah kuliner di Kota Tasik jadi makin semarak. Pengunjung bisa memilih dan membeli makanan-makanan yang disediakan para pegiat kuliner di sini," kata Teten, Sabtu (28/4/2018).

Tak cuma berburu santapan, para pengunjung juga bisa menikmati sajian pentas di atas panggung yang disediakan panitia. Helatan Kampung Kuliner ini ditargetkan sanggup menyedot perhatian ribuan pengunjung dan menghasilkan perputaran uang Rp1 miliar.

"Ini juga diharapkan bisa menggenjot kreativitas para pegiat kuliner yang ada di Tasik sehingga cita-cita kita untuk menjadi destinasi wisata terwujud. Mudah-mudahan pemerintah bisa memelihara dan memberikan modal dan akhirnya bisa memasarkan hasil kuliner yang ada di kota Tasikmalaya," kata Teten.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar