Yamaha
/

Sebiji Gol Neymar dan Messi di Piala Dunia Ditukar dengan 10.000 Makan Siang Sekolah 

  Sabtu, 02 Juni 2018   Hengky Sulaksono
Neymar dan Lionel Messi.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Setiap gol yang berhasil dicetak megabintang Brazil, Neymar dan Kapten Argentina, Lionel Messi bakal dikonversi menjadi makan siang bagi anak-anak sekolah. 

Semakin sering mereka menyarangkan bola ke jala lawan, makin banyak pula paket makan siang yang bakal diperoleh anak-anak.

Dilansir dari Telsurtv, Sabtu (2/6/2018), sebiji gol kedua punggawa Barcelona ini setara dengan 10.000 paket makan siang siswa di Amerika Latin dan Kepulauan Karibia. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 'Dia de Nino' alias Hari Anak yang bertepatan dengan penyelenggaraan Piala Dunia. Sumbangan tersebut difasilitasi Program Pangan Dunia PBB.

"Saya bangga menjadi bagian dari kampanye ini. Itu akan membantu mengubah kehidupan anak-anak di negara saya dan di kawasan lain di dunia, dan saya berharap inisiatif seperti ini akan menciptakan sebanyak mungkin senyum anak-anak," kata Messi.

Neymar yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis tahun ini mengaku senang lantaran dia bisa ikut membantu memastikan anak-anak di Amerika Latin dan Karibia tak akan merasa kelaparan saat mereka mencetak gol.

"Kami, sebagai orang Amerika Latin, tahu kami bisa melakukan hal-hal hebat ketika kami bersatu dan ini adalah contoh dari itu: bersama kami bisa memerangi kelaparan," kata Neymar.

Inisiatif ini adalah bagian dari gerakan yang dimulai tahun lalu dan dipromosikan oleh Mastercard untuk mengilhami para selebriti agar mereka bisa menggunakan pengaruhnya dalam membantu para pemuda Amerika Latin. Berjudul # JuntosSomos10 (#BersamaKita10), kampanye mempromosikan pesan kesehatan, harapan, dan kepedulian.

"Lebih dari 40 juta orang di seluruh Amerika Latin menderita kelaparan, banyak dari mereka adalah anak-anak, dan memerangi kelaparan dan kekurangan gizi anak adalah cara untuk mendukung pendidikan dan merupakan kunci untuk membalik siklus kemiskinan," kata presiden kampanye gerakan ini, Ana Ferrel.

Direktur Regional program Pangan Dunia, Miguel Barreto memuji gerakan itu. Dia mengatakan kampanye ini telah menyediakan akses terhadap makanan sehari-hari yang bergizi bagi anak-anak Amerika Latin dan seluruh dunia, dengan memastikan perkembangan fisik dan kognitif yang lebih baik.

Messi dan Neymar merupakan pemain sepakbola pertama yang memberikan dukungan mereka untuk inisiatif ini yang merupakan bagian dari dorongan publik untuk meningkatkan keamanan pangan di Amerika Latin dan Karibia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar