Yamaha

Pertandingan Dibatalkan, Seribuan Bobotoh Gagal Saksikan Persib di Tasik

  Selasa, 03 Juli 2018   Hengky Sulaksono
Ilustrasi -- Koreo Persib oleh bobotoh. (Ramdhani/AyoMedia)

DADAHA, AYOTASIK.COM--Sekitar seribuan bobotoh Persib Bandung yang berencana menyaksikan pertandingan perdana babak 128 Piala Indonesia antara PSKC Kota Cimahi kontra Persib Bandung yang semula dijadwalkan dihelat di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (4/7/2018) harus gigit jari. Pasalnya, laga yang dilakoni Maung Bandung tersebut dipastikan batal digelar.

Panitia Pelaksana Pertandingan PSKC vs Persib, Wahid, mengatakan bahwa seribuan bobotoh tersebut semula direncanakan bakal menonton pertandingan yang mempertemukan klub antarkota tetangga tersebut. Mereka telah memesan tiket pertandingan meskipun tiket hanya disediakan pada hari pertandingan.

"Sudah banyak yang pesan, ada seribuan Bobotoh yang ingin melaksanakan pertandingan PSKC melawan Persib. Sudah banyak yang menghubungi dan berkoordinasi dengan Viking Kota Tasik," kata Wahid kepada wartawan ditemui di Stadion Wiradadaha, Selasa (3/7/2018) malam.

Para penonton yang mulanya hendak berangkat, imbuh Wahid, didominasi bobotoh berasal dari kabupaten atau kota di kawasan Priangan Timur. Selain dari kawasan Priangan Timur, beberapa penonton dari Cirebon dan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi juga dikabarkan hendak bertolak.

"Kami mohon maaf kepada para pendukung Persib khususnya, mohon maaf kami sudah berusaha maksimal berkaitan dengan persiapan, tapi karena izin dari kepolisian tidak turun, ini tidak bisa dilaksanakan," kata  Wahid.

Sebelumnya dikabarkan bahwa laga antara PSKC Cimahi vs Persib resmi ditunda karena nihilnya izin dari pihak kepolisian. Izin tak keluar lantaran jadwal pertandingan yang digelar tepat di hari yang sama dengan sidang pleno rekapitulasi Pilkada Serentak 2018. Polisi diharuskan mengamankan proses berjalannya rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum Kota Tasikmalaya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar