Yamaha

Liga Santri Regional Priangan Timur Dihelat di Stadion Wiradadaha

  Jumat, 03 Agustus 2018   Hengky Sulaksono
Stadion Wiradadaha. (Ilustrasi)
DADAHA, AYOTASIK.COM--Liga Santri Nusantara 2018 Regional III Jawa Barat resmi di buka di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Jumat (3/8/2018) sore. Turnamen tahunan yang diikuti tim-tim hoal dari pndok pesantren yang ada di kawasan Priangan Timur ini bakal berlangsung hingga akhir Agustus mendatang.
 
Ketua Panitia Pelaksana LSN 2018 Regional III Jabar, Wahid mengatakan helatan LSN Regionl III Jabar ini diikuti total 32 tim yang berasal dari beberapa daerah, antara lain Garut, Tasik, Banjar, Ciamis dan Pangandaran. Ke-32 tim ini dibagi ke dalam delapan grup. Dua tim teratas masing-masing grup bakal lolos ke fase knock out hingga mencapai babak final.
 
"Setelah keluar juaranya nanti akan mewakili Regional III Jawa Barat untuk ikut berkompetisi di tingkat nasional. Semua tim yang berlaga di aini merupakan hasil seleksi babak kualifikasi di masing-masing daerah," kata Wahid kepada wartawan.
 
Lewat LSN yang telah memasuki tahun penyelenggaraan keempat ini Wahid berharap agar pemerintah bisa menemukan bibit-bibit pesepakbola potensial dari kalangan santri di seluruh penjuru tanah air, terkhusus Priangan Timur.
 
"Mudah-mudahan dengan adanya Liga Santri ini bisa mencetak pemain-pemain seperti halnya sekarang di Timnas (U-19) itu ada Rafli Mursalim, jebolan Liga Santri Nusantara 2016. Semoga nanti bisa mengahasilkan talenta baru dari kalangan santri," kata dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar