Yamaha
/

Belum Habis, Ibrahimovic Cetak Gol ke-500

  Senin, 17 September 2018   Hengky Sulaksono
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. (LA Galaxy)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Pesepakbola legendaris asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic terbukti masih bertaring di usianya yag semakin tua. Pemain yang kini membela klub Los Angeles Galaxy ini berhasil menorehkan catatan gol ke-500 sepanjang karir bola profesionalnya.

Dilaporkan ESPN, gol ke-500 Ibra dicatatkan dalam pertandingan tandang yang dilakoni LA Galaxy menghadapi tuan rumah Toronto FC, Sabtu (15/9/2018) waktu setempat.

Sayangnya rekor manis ini dinodai dengan hasil buruk pertandingan di mana LA Galaxy harus menelan kekalahan dengan skor 5-3 atas tim penjamu.

"Tentu saja kekalahan itu tidak bagus ... tapi saya merasa senang untuk Toronto karena mereka akan diingat sebagai korban ke-500 saya," kata Ibrahimovic kepada TSN setelah pertandingan seperti dilansir ESPN.

Pemain berusia 36 tahun ini meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Galaxy pada awal musim 2018. Hingga saat ini, Ibracadabra, julukan Ibra sudah mengemas 17 gol dari 22 penampilan yang ia jalani bersama LA.

Selama karier klubnya yang termasyhur dia telah mencetak gol untuk Paris Saint-Germain (156 gol), Inter Milan (66), AC Milan (56), Ajax (48), Manchester United (29), Juventus (26), Barcelona ( 22), dan Malmo (18). Dia juga menyumbang 62 gol tambahan untuk tim nasional Swedia.

Dilansir dari Sky Sport, torehan ini membuat Ibra sejajar dengan dua nama besar sepakbola lain, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain aktif yang sudah mencatatkan rekor gol setidaknya sebanyak 500 kali.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar