Yamaha

Sensasi Kelezatan Martabak Siram Citebaks

  Minggu, 30 September 2018   Hengky Sulaksono
Martabak Citebaks. (Hengky Sulaksono/ayotasik).
DOKAR, AYOTASIK.COM--Ada banyak cara yang bisa dipilih orang dalam menikmati hidangan martabak asin. Kebanyakan, jenis martabak asin yang merujuk pada martabak telor disajikan dalam bentuk penggalan persegi panjang, dibungkus dalam boks, dan dilengkapi kuah acar.
 
Cara mengonsumsinya, biasanya setiap potongan martabak bakal dicelupkan terlebih dahulu ke dalam kubangan kuah sebelum kemudian disantap. Kombinasi rasa gurih, asam kecit dan pedas yang timbul dari peraduan martabak dan kuah akan muncul sejurus selepas martabak mendarat di rongga mulut.
 
Jika Anda ingin mencoba cara menikmati martabak asin ini dengan cara berbeda, Anda bisa mengunjungi Kedai Citebaks. Kedai yang terletak di kawasan Jalan Dr. Sukardjo, Cipedes, Kota Tasikmalaya ini menyediakan menu martabak yang cukup berbeda. Martabak Citebaks namanya.
 
Tak seperti martabak pada umumnya, martabak Citebaks berbentuk bulat. Bahan-bahan martabak hampir sama dengan jenis martabak telor kebanyak, yang membedakan, martabak Citebaks tak menggunakan adonan lumpia sebagai kulit luarnya sehingga tekstur martabak menjadi terasa begitu lembut.
 
Cara mengonsumsi martabak Citebaks juga bisa dilakukan dengan cara berbeda. Cara pertama dengan menyelupkan potongan martabak terhadap kuah, sementara cara kedua dengan menyiramkan kuah ke dalam piring hingga martabak yang berada di dalamnya terendam kuah kecoklatan.
 
Olahan martabak ini banyak digemari para pelanggannya. Salah seorang di antaranya Rizky Hendriansyah (30) yang mengaku cukup sering menghabiskan waktu di Kedai Citebaks. Pria asal Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari ini mengaku ketagihan dnegan sensasi menyantap martabak Citebaks.
 
"Saya biasanya pesan yang daging sapi. Yang ayam juga enak, tapi saya lebih suka yang sapi. Kadang-kadang juga saua bungkus buat di rumah. Enak aja rasanya. Beda," kata Rizky belum lama ini.
 
Jika Anda penasaran, Kedai Citebaks mulai beroperasi sejak pukul 15.00-24.00 WIB. Saban pengujung pekan, kedai ini selalu ramai dikunjungi muda-mudi yang membludak hingga trotoar jalan. Harga martabak siram ayam dibanderol Rp10.000 sementara martabak sapi Rp10.500.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar