Yamaha

Bobotoh Tasik Tuntut Ketua PSSI Turun

  Minggu, 07 Oktober 2018   Hengky Sulaksono
Bobotoh Tasik menggelar aksi menuntut Ketua PSSI Turun. (ayotasik.com/Hengki Sulaksono)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Ratusan massa yang tergabung dalam Alliansi Bobotoh Persib Tasikmalaya Melawan melakukan aksi unjuk rasa, Minggu (07/10/2018). Mereka menuntut Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk segera turun dari jabatannya di induk organisasi sepakbola tanah air tersebut.

Kumpulan massa yang berjumlah sekitar 700-an orang tersebut berkumpul di GOR Sukapaura sejak pagi hari. Massa yang tergabung dari Kota dan Kabupaten Tasik ini melakukan aksi dengan berjalan kaki dari GOR Sukapura hingga kawasan Alun-alun Kota Tasik.

AYO BACA : Umuh Muchtar: Ada yang Ingin Menghancurkan Persib

Penasehat Alliansi Bobotoh Tasikmalaya Melawan yang sekaligus menjadi koordinator lapangan aksi, Dede Persib mengatakan Edy Rahmayadi harus segera menanggalkan jabatannya sebagai ketua umun PSSI, lantaran ia telah menjabat sebagai gubernur Provinsi Sumatra Utara.

"Kami ingin Edy Rahmayadi mundur sebagai ketua PSSI. Dia punya banyak jabatan yang dipegang. Kami ingin ketua PSSI berkonsentrasi untuk memperbaiki dunia persepakbolaan Indonesia yang sekarang ini banyak bermasalah," kata Dede.

AYO BACA : Gomez Adukan Sanksi Komdis PSSI ke FIFA

Selain itu, Dede menuturkan, para bobotoh juga menilai sanksi yang dijatuhkan PSSI terhadap Persib sebagai keputusan tak adil. Persib diharuskan menggelar partai kandang usiran di luar Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan laga kandang tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi tahun 2019.

Pemberian sanksi dilakukan PSSI menyusul tragedi tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, pada pertemuan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September lalu. Haringga meregang nyawa setelah dikeroyok sejumlah oknum suporter Maung Bandung yang tak bertanggungjawab.

"Kami menuntut keadilan. Sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI itu tidak adil. Kita meminta keterangan yang jelas dari PSSI terkait perkembangan kasus Haringga. Kita juga meminta agar PSSI mengusut tuntas kericuhan lainnya juga. Yang utama, kita meminta agar Persib Bandung dapat secepatnya naik banding," kata dia.
Area lampiran

AYO BACA : Persib Bakal Main di Stadion Mandala, Persipura: Welcome To Jayapura

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar