Yamaha

Menpora Mencoba Lapangan Sakti Lodaya

  Selasa, 15 Januari 2019   Irpan Wahab Muslim
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi lapangan sepak bola sakti Lodaya di Desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019). (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

CISAYONG, AYOTASIK.COM--Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi lapangan sepak bola sakti Lodaya di Desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (15/1/2019). Imam mangaku, sengaja datang karena penasaran dengan kondisi lapangan yang sudah dinilai berstandar Federation Of International Football Association (FIFA).

Selain berkunjung dan melihat langsung kondisi lapangan sepak bola Lodaya Saksi, imam sempat bermain bola bersama anak didik Sekolah Sepak Bola (SSB) Sakti lodaya berusia 10 hingga 15 tahun.

Setelah mencoba kondisi lapangan, Imam menuturkan sangat apresiasi kondisi lapangan sepak bola yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa (DD), kondisi rumput sudah bertaraf internasional setara dengan stadion besar Indonesia.

"Bersyukur saya bisa datang dan bermain di lapangan yang luar biasa yang bertaraf internasional. Ini terobosan sangat luar biasa dari pemerintahan desa memanfaatkan Dana Desa," kata Imam seusai melakukan pertandingan.

AYO BACA : Gantungkan Perekonomian Desa dari Lapang Sepak Bola

Imam berharap, pemerintah desa yang lainnya bisa melakukan terobosan yang sama dengan pemerintahan desa Cisayong. Karena dengan adanya lapangan yang bagus dan refresentatif akan meningkatkan perekonomian desa dan masyarakat sekitar.

"Kedepan, saya harap di lapangan ini digelar event event olahraga sepak bola baik bertaraf nasional dan internasional. Dan in syaa Alloh saya akan inisiasi dan gagas itu," kata Imam.

Disinggung soal bantuan dari Kemenpora untuk melengkapi fasilitas yang kurang di lapangan Sapak Bola Sakti lodaya, Imam menuturkan pihaknya akan mencoba membantu dalam pengembangan lapangan sepak bola sakti lodaya ini.

"Berdasarkan laporan dari kepala desa tadi masih ada beberapa yang kurang, nanti kita akan liat seperti apa kebutuhannya. In syaa Alloh kita akan bantu," pungkas Imam.

AYO BACA : Pemkab Tasik Wacanakan Penambahan Suntikan Dana Desa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar