Yamaha Aerox

Dori Saos Matah, Siap Manjakan Lidah Pengunjung

  Rabu, 08 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Eksekutif Chef Grand Metro Hotel Tasikmalaya, Beri Sundara Jaya Pribadi. (Irpan Wahab/ayotasik)
Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

TASIK, AYOTASIK.COM--Grand Metro Hotel Tasikmalaya siap memanjakan lidah para pengunjung. Salah satu menu andalannya yakni dori saos matah. Pengunjung cukup mengeluarkan Rp30 ribu untuk menikmati menu makanan ini.

Eksekutif Chef Grand Metro Hotel Tasikmalaya, Beri Sundara Jaya Pribadi, mengatakan menu makanan dori saos matah itu disajikan dari berbagai rempah yakni bawang merah, putih, daun jeruk cabai rawit dan yang lain.

“Untuk dorinya sendiri daging ikan yang dibumbui garam dan merica lalu digoreng,” kata Beri Sundara Jaya Pribadi baru baru ini.

Ia menambahkan untuk dori saos matah tersebut dibandrol dengan harga Rp30 ribu satu porsinya plus nasi. Harga ini cukup murah untuk kalangan hotel bintang empat ini. karena menu yang dihadirkan cukup banyak dari mulai menu Indonesia, Asia hingga india. 

“Masyarakat untuk menikmati masakan di Grand Metro Hotel ini tidak usah menginap, sarapan ataupun makan malam,” ujar Beri.

Menurutnya, menu dori saos matah ini bukanlah satu-satunya makanan khas di Grand Metro Hotel Tasikmalaya. Karena saos mentah ini sudah umum, namun ada sedikit modifikasi agar rasanya lebih gurih. 

“Di semua hotel ada menu ini, tetapi kita sesuaikan dengan lidah Tasikmalaya,” tutur dia.

Beri menjelaskan, untuk harga di Grand Metro Hotel Tasikmalaya ini dibandrol standar untuk hotel bintang empat. 

“Saya yakini harga menu makanan disini cukup murah,” pungkas Beri.
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar