Yamaha

Ribuan Petani dan Nelayan Ikrar Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

  Senin, 18 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Petani dan nelayan deklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. (Irpan Wahab/ayotasik).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Ribuan petani dan nelayan di Kabupaten Tasikmalaya berikrar mendukung dan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres April 2019 mendatang, Senin (18/2/2019).

Tidak hanya dihadiri relawan dan tokoh partai koalisi Indonesia Kerja di Kabupaten Tasikmalaya, ikrar yang digelar di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah KH. Maimun Zubair atau Mbah Moen.

Lima poin ikrar dikumandangkan antara lain, mendukung dan bertekad untuk berjuang bersama sama relawan lainnya dan koalisi partai untuk memenangkan Jokowi-Amin, dengan pertimbangan hati nurani akal sehat bahwa Jokowi Amin dinilai tidak bertentangan dengan prinsip prinsip perjuangan kehidupan, kehidupan rakyat bangsa dan negara. 

Dalam memperjuangkan kemenangan Jokowi Amin, dikedepankan nilai nilai luhur yang berlaku di masyarakat baik yang diatur oleh agama maupun yang diatur oleh hukum negara serta adab sopan santun yang penuh kekeluargaan dan gotong royong. 

Selanjutnya, memperjuangkan kemenangan Jokowi Amin sebagai upaya bagian penting perjuangan, meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran dan derajat martabat rakyat, bangsa serta negara khususnya bagi perjuangan petani, nelayan dan masyarakat agraria. 

Ketua Relawan Petani dan Agraria Indonesia, Agustiana mengatakan, alasan mendukung Capres Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin lebih kapda panggilan hati dan nurani. Dalam memimpin Indonesia tidak ada prinsip yang dilanggar Joko Widodo terutama hal yang diperjuangkan oleh petani. 

"Dalam pembagian lahan adil, Jokowi ini kan tidak punya perkebunan apalagi keluarganya. Sehingga itu, tidak melanggar perjuanhan petani. Itu yang lebih utama," papar Agustiana.

Diakui Agustiana, Jokowi mempunyai kesalahan. Namun tidak ada cela yan dilanggar terutama pada nilai nilai perjuangan Petani. Bagi petani, musuh besar dalam perjuangan yakni penguasaan lahan secata senjang oleh segelintir orang.

"Karena penguasaan lahan secara besar besaran oleh segelintir orang itu tidak adil, dan zaman Jokowi itu tidak terjadi. Makanya kita mendukung Jokowi," pungkas Agustiana.

Sementara itu, KH. Maimun Zubair yang akrab disapa Mbah Moen mendoakan terwujudnya bangsa yang aman damai dan tentram sebagaimana dalam lagu satu nusa satu bangsa satu bahasa kita dibawah kepemimpinan Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar