Yamaha

11 Anggota DPRD Kab Tasik Belum Laporkan Harta Kekayaan

  Senin, 01 April 2019   Irpan Wahab Muslim
Sekretaris DPRD Iing Farid Khozin (Kanan) didampingi Kabag Keuangan DPRD Asep Ahmad (Kiri) saat menjelaskan terkait LHKPN. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM—Berdasarkan data dari Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya, dari 50 anggota DPRD, baru 39 anggota yang sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Sedangkan 11 Anggota DPRD lainnya diketahui masih mengurusi LHKPN tersebut.

Sekretaris DPRD Kabupaten Tasikmalaya Iin Faridz Khozin menuturkan,  ke-39 anggota DPRD itu mengerjakan pelaporan LKHPN masing-masing. Sementara itu, 11 lainnnya saat ini masih dalam perhitungan. 

"Mereka melakukan pelaporan itu sendiri dengan sistem online dan mereka mengerjakannya sendiri. Jadi, saya tidak bisa membuka LHKPN orang lain, " papar Iing kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Jumlah itu, lanjut Iing, berdasarkan laporan anggota dewan kepada Sekretariat dewan. Pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk membuka LHKPN. Pihaknya juga tidak bisa mengumumkan LHKPN tersebut.

"Kewenangannya ada di KPK. Jadi, kita tidak mempunyai kewenangan untuk membuka dan mengumunkan LHKPN," papar Iing.

Memudahkan Anggota DPRD melaporkan LHKPN, lanjut Iing, pihaknya menyiapkan dua admin dari sekretariat dewan untuk membantu pengisi beberapa item pengisian LHKPN. 

"Khawatirnya ada anggota yang tidak mengerti makanya kami bantu. Admin ini sudah dilatih dan diberi pengetahuan oleh pemerintah daerah, " pungkas Iing.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar