Yamaha Aerox

Objek Wisata Citiis Suguhkan Keindahan Alam Pegunungan

  Sabtu, 06 April 2019   Irpan Wahab Muslim
Objek wisata Citiis yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

PADAKEMBANG, AYOTASIK.COM—Sebagian orang mungkin mengira pemandian air panas hanya berada di objek wisata Cipanas Galunggung. Namun, ada objek wisata pemandian Cipanas lainnya yang saat ini menjadi primadona di kalangan pecinta wisata. 

Objek wisata baru itu yakni objek wisata Citiis yang berada di kaki gunung Galunggung, tepatnya di Desa dan Kecamatan Padakembang.

Objek wisata itu baru dibuka sekitar akhir tahun 2017. Di objek wisata Citiis, pengunjung bisa menikmati pemandian air panas di dua kolam yang memiliki kedalaman berbeda.

Sumber air panas Citiis sendiri berasal dari Gunung Galunggung.

"Baru sekitar satu tahun lebih kita buka, pengelolaanya dilakukan masyarakat dengan pemerintah desa," papar Alimin Nurdin, pengelola objek wisata Citiis.

Selain bisa menikmati air panas alami, pengunjung bisa menikmati kesejukan alam pegunungan yang asri seperti pepohonan berukuran besar tumbun rimbun mengelilingi objek wisata.

"Di sini juga kita buka area kamping, banyak yang kamping dari berbagai daerah. Ada juga wahana jembatan gantung dari bambu untuk yang suka selfie," kata Nurdin.

Pembukaan objek wisata Citiis, lanjut Nurdin, bermula dari keinginan masyarakat memanfaatkan lahan sekitar 1 hektare milik pemerintah desa. Keinginan itu pun disambut baik oleh pemerintan desa melalui BUMdes. 

"Ke depan ada beberapa rencana pengembangan, seperti penambahan kolam rendam, ada spot khusus untuk outbond, " papar Nurdin.

Selain area pemandian air panas, objek wisata Citiis juga menyuguhkan keindahan alam Air Terjun Cikunir. Namun, dalam kondisi situasi cuaca yang sering hujan, pengunjung dilarang berwisata ke air terjun tersebut.

"Alhamdulilah dengan kehadiran objek wisata ini perekonomian warga jadi terangkat dengan membuka warung-warung. Ke depan mudah-mudahan lebih ramai," pungkas Nurdin.

Jika ingin berkunjung ke objek wisata Citiis, masyarakat bisa melalui jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga) dengan tujuan Masjid Agung Kecamatan Padakembang. 

Dari lokasi Masjing Agung, perjalanan bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat sejauh 5 km.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar