Yamaha Aerox

Kondisi Irigasi di Tasikmalaya Jadi Sorotan DPRD Jabar

  Kamis, 25 April 2019   Fira Nursyabani
Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari beserta Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan monitoring kegiatan tahun 2019 dan persiapan kegiatan perubahan tahun 2019 di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Citanduy, Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019). (Dok. Humas DPRD Jabar)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari beserta Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan monitoring kegiatan tahun 2019 dan persiapan kegiatan perubahan tahun 2019 di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelolaan Sumber Daya Air (UPTD PSDA) Wilayah Sungai Citanduy, Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019).

“Kami melakukan pengecekan serta kesiapan UPTD tersebut dalam pembangunan fisik, melihat kebutuhan dari UPTD Citanduy. Ini dilakukan dalam rangka perbaikan beberapa sumber daya air yang ada di Tasikmalaya dan sekitarnya” kata Ineu.

Dari hasil pemantauannya, tidak sedikit kondisi infrastruktur irigasi khususnya di daerah Tasikmalaya dan sekitarnya membutuhkan perbaikan. Sehingga pihaknya meminta, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperhatikan kondisi infrastruktur irigasi di Jawa Barat

“Saat ini kami melihat Pemprov Jabar sudah memberikan bantuan, tetapi kalau dilihat dari hasil dokumentasi yang dilakukan masih banyak daerah irigasi yang perlu ada perbaikan-perbaikan” ucap Ineu.

Lebih lanjut Ineu menghimbau, bahwa kondisi infrastruktur di Jawa Barat harus menjadi perhatian seluruh pihak. ”Jangan sampai infrastruktur yang rusak tidak diperhatikan, ini adalah hal yang perlu diperhatikan untuk pemenuhan kebutuhan pertanian”ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar