Yamaha

Jelang Musim Mudik, Pemprov jabar Genjot Pemeliharaan Jalan

  Jumat, 10 Mei 2019   Rizma Riyandi
Foto udara Lingkar Gentong di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (9/5/19). Sejumlah perbaikan jalur Lingkar Gentong telah dilakukan untuk persiapan bagi pemudik yang melintasi di jalur selatan tersebut. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

BANDUNG, AYOTASIK.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat terus menggenjot pemeliharaan di seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangannya. Terutama dalam upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Jawa Barat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat, Koswara, di Bandung, Jumat (10/5/2019), mengatakan pemeliharaan jalan terus dilakukan sampai dengan tiga hari menjelang Lebaran.

"Hampir semua jalur mudik dari arah utara dan selatan kita pelihara untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik," kata Koswara.

Selain pemeliharaan, lanjut dia, pihaknya juga mendirikan sejumlah pos di ruas jalan yang rawan bencana.

Sehingga, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan langsung segara di atasi guna menghindari kemacetan.

"Jadi di setiap pos ada alat berat dan petugas yang siap siaga," katanya.

Menurut Koswara, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Jawa Barat menjamin kondisi dan kualitas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan aman dan nyaman dilalui para pemudik.

"Kalau yang provinsi sih relatif sudah bagus, pemantapannya sudah 90 persen lebih dan akan kita jaga terus," kata dia.

Ia menuturkan tidak ada jalur baru yang digunakan untuk arus mudik tahun ini, khususnya jalur yang menjadi kewenangannya.

"Masih menggunakan jalur lama, baik di jalur utara, tengah maupun selatan," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar