Yamaha Aerox

Bupati Tasik Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

  Senin, 20 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto memberikan sambuatan dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2019). (Irpan Wahab/ayotasik).

SINGAPARNA,AYOTASIK.COM--Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya dan masyarakat menjaga persatuan demi majunya daerah dan negara Indonesia. Hal itu disampaikan Ade dalam momen hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei.

“Barangkali secara spirit, kita ingat masa lalu yang dulu ada bukti Sumpah Palapa, kemudian berdirinya kesadaran bersama yakni oleh Budi Utomo itu bukan faktor kebetulan, tetapi menjadi cikal bakal negara Indonesia,” kata Ade, kepada wartawan usai memimpin upacara hari kebangkitan nasional, Senin (20/5/2019). 

Bukti sejarah dan peninggalan tersebut, merupakan anugerah yang diberikan oleh Allah Swt kepada negara Indonesia. Ade juga menambahkan, persatuan yang dimiliki saat ini, itu bukan begitu saja ujug-ujug datang, akan tetapi diperjuangkan dan disadari sudah ratusan tahun oleh para pahlawan. 

“Sehingga sangat pantas dan wajar apabila kita generasi yang menikmati hasil perjuangan tersebut berupaya bagaimana memelihara persatuan kita bersama-sama,” jelas Ade. 

Salah satu refleksi peringatan hari kebangkitan Nasional yaitu dengan cara menjaga persatuan diantara sesama rakyat bangsa ini. Karena dengan cara bersatu negara akan maju, dengan cara bersatu Indonesia ada, kemudian berada di dunia dan dihargai oleh dunia. 

Menurutnya, Pemkab Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada para pejuang dan pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi kemerdekaan negara ini. 

“Kita ucapkan terima kasih, perjuangan mereka tidak sia-sia, dengan mempersiapkan dan memelihara negara yang kita cintai ini. Dari segala bentuk ancaman dan rongrongan serta mempersiapkan generasi muda lebih baik ke depan, terutama dalam bidang pendidikan,” terangnya.

Plh Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin menambahkan pada momen hari kebangkitan  nasional, para pegawai diharapkan tetap menjaga persatuan dan memperkokoh kekuatan dalam kinerjanya sebagai abdi negara. 

“Kita ASN merupakan motor penggerak pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan, dengan momen hari kebangkitan bangsa ini diharapkan menambah motivasi dan bisa lebih kuat lagi, kokoh lagi dalam kinerja melayani masyarakat,” ungkap Iin.

Dijelaskan, lebih kuat dan tahan, melaksanakan tanggung jawab dalam mengemban tugas yang diberikan pimpinan dengan sebaik mungkin sebagai abdi negara pelayan bangsa dan rakyat. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar