Yamaha Aerox

Honda Kolot Tasik, Ikut Berbagi Bahagia di Bulan Ramadan

  Selasa, 21 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Honda Kolot Tasik. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Bulan Ramadan yang disebut sebagai bulan penuh berkah, sering dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama masyarakat. Mereka seakan berlomba-lomba dalam hal kebaikan, menyantuni dan ikut membantu kesulitan sesama.

AYO BACA : Sexsi, Ajak Generasi Muda Mencintai Olahraga

Hal itu pula yang dilakukan oleh Komunitas Honda Kolot Tasik. Mereka menyambangi panti jompo yang berada di Desa Cikunir Kecamatan Singaparna, Selasa (21/5/2019). Tidak hanya kunjungan dan pemberian bantuan, pecinta motor tua ini pun mencoba mendalami para penghuni panti.

AYO BACA : Membantu Sesama Melalui Sedekah Nasi

"Ini bagian dari upaya kita peduli terhadap sesama. Kita patungan setiap anggota dan alhamdulilah terkumpul sejumlah uang dan kita belikan beberapa keperluan," papar Ketua Honda Kolot Tasik, Jamaludin.

Ditambahkan Jamaludin, pemberian bantuan ke panti jompo diantaranya bantuan uang dan sembako untuk keperluan para penghuni panti. Disinggung soal keberadaan panti, Jamaludin merasakan kesedihan melihat banyaknya usia lanjut yang harus menjalani masa tua di panti.

"Saya tadi hanya bisa istigfar, saat melihat para penghuni panti yang kebanyakan merupakan usia lanjut. Tidak terfikirkan harus menjalani sisa masa tua di panti yang saya liat fasilitas, sarana prasarnanya masih kurang," papar Jamaludin.

Jamaludin berharap, dengan langkah dari komunitas honda kolot tasik memberikan bantuan dapat diikuti oleh komunitas lain dan kelompok masyarakat lain agar bisa ikut membantu kesulitas sesma masyarakat.

AYO BACA : Komunitas Mobil Santuni Fakir Miskin, Bantu Biaya Bedah Rumah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar