Yamaha

Bakso Laksana, Raja Bakso di Tasikmalaya

  Senin, 27 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Bakso Laksana. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM--Tasikmalaya, sebagai salah satu Kota di Jawa Barat kaya akan wisata kuliner. Salah satu yang mudah ditemukan yakni Bakso. Di setiap sudut jalan, kita dengan mudah bisa menemukan penjual Bakso mulai dari penjual dengam gerobak hingga di pertokoan. Dari banyaknya penjual Bakso, Bakso Laksana konon merupakan bakso paling enak di Tasikmalaya.

Berada di jalan Pemuda Nomor 5 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, bakso laksana sering menjadi buruan para pecinta bakso baik dari wilayah Tasikmalaya maupun luar daerah. Bukan hanya rasanya yang konon enak dan bikin ketagihan, tetapi bakso laksana ini berada di bangunan yang bisa dikatakan bangunan tua atau jadul.

Penyajian bakso pun berbeda dengan kedai bakso lainnya, di kedah bakso ini, kuah dan bakso dipisahkan dengan mie bertabur daging cincang dan pangsitnya. Penyajian bumbu seperti kecap, sambal bawang pun tidak dilakukan dengan botol, melainkan disimpan dalam tempat kecil terpisah.

AYO BACA : Bingung Berakhir Pekan? Yuk, Main ke Kampung Kuliner Dadaha

Nurjanah (42) warga Kabupaten Ciamis mengatakan, bakso laksana merupakan bakso pavoritnya di Tasikmalaya. Setiap mengunjungi Tasikmalaya, ia dan keluarganya seakann wajib untuk mengunjungi. 

\"Kalau ke Tasik pasti saya makan baksonya disini, sejak dulu juga rasanya tidak berubah dan selalu bikin ketagihan, \" papar Nurjanah, Senin (27/5/2019).

Nurjanah menambahkan, ia sudah menyukai bakso laksana pada tahun 1990an saat masih single. Meski sudah belasan tahun, namun rasa dan panyajiaanya masih tetap. Rasa kuat dan kekenyalan bakso juga tidak berubah.

AYO BACA : Nasi TO Khas Tasik, Nikmat dan Murah

\"Dari dulu rasanya tidak berubah, dari masih saya bujangan dulu, \" kata Nurjanah.

Hal yang sama diakui, Rismawati (30) warga Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya. Risma yang hobi makan bakso ini bahkan bisa menyebut bakso laksana merupakan bakso paling enak di Tasikmalaya. Hal ini karena perpaduan rasa kaldu dan rempah lainnya sangat pas.

\"Kebatulan sambil buka puasa aja. Pengen bakso laksana dari kemarin. Alhamdulilah sekaramg bisa kesini lagi. Kalau saya rasa mungkin palimg enak ya di Tasik, \" ungkap Risma.

Untuk satu porsi bakso laksana dinilai cukup mahal yakni Rp. 50.000. Tapi harga ini terbayar dengan rasa yang lezat. Bakso laksana pada hari biasa buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Bagi anda penikmat Bakso, wajib kiranya mencoba bakso laksana saat mengunjungi wilayah Tasikmalaya.

AYO BACA : Kue Tutug Oncom, Camilan Baru dari Tasik

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar