Yamaha Aerox

Barbershop Diserbu Warga Jelang Idulfitri

  Selasa, 04 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Mandiri Barbershop. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Banyak warga yang ingin berpenampilan berbeda saat hari raya Idulfitri. Bukan hanya dari pakaian, warga juga mencoba merubah penampilan salah satunya gaya rambut. Alhasil, sejumlah barbershop yang ada di wilayah Kecamatan Singaparba diserbu warga.

Mandiri Barbershop yang ada dijalan Raya Timur Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya salah satu Barbershop yang dipenuhi warga. Warga rela antre untuk menunggu giliran mendapatkan jasa potong rambut.

Lukman (33) salah satu warga mengaku, ia sengaja datang ke Barbershop untuk memotong rambut, jenggot dan kumis menjelang Idulfitri Rabu (5/6/2019) besok. Ia ingin terlihat tampil beda di tengah keluarga saat hari Kemenangan.

"Baru sempatnya hari ini potong rambut, karena kemarin-kemarin sibuk buat keperluan Idul Fitri, " papar Lukman kepada Ayotasik.com, Selasa (4/6/2019).

Hal yang sama dikatakan Yanto (28). Ia harus rela menunggu lebih dari 30 menit untuk mendapatkan giliran potong rambut. Karena banyaknya warga yang bermaksud potong rambut menjelang Idulfitri. 

"Tadi keliling dulu, hampir semuanya penuh. Ya terpaksa tadi menunggu daripda tidak dipotong rambut. Ini udah panjang rambutnya sama tidak rapi saja," kata Yanto.

Dihubungi ditempat yang sama, Riswan (30) pemilik Baerbershop Mandiri mengatakan, sejak H-3 lebaran banyak warga yang datang untuk memotong rambut. Semakin mendekati hari Raya Idulfitri, jumlah warga yang datang semakin bertambah.

Pada H-3 lebaran lalu, jumlah yang datang untuk memotong rambut berjumlah 40 orang dalam satu hari. Jumlah itu tiga kali lipat meningkat pada Selasa (4/6/2019) atau berjumlah 120 orang lebih dalam satu hari.

"Hari ini tadi sampai pukul empat sore itu ada 120 orang yang datang. Kebanyakan mereka meminta potong rambut dan pewarnaan. Kebanyakan remaja yang datang kesini," kata Riswan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar