Yamaha Aerox

Penjual dan Pembeli Miras, Digaruk Polisi

  Rabu, 05 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Ke 25 orang tersebut digelandang ke Mapolres Tasikmalaya untuk dilakukan pembinaan dan dan pemberian arahan.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Disaat jutaan umat muslim di seluruh Indonesia merayakan malam takbir dengan mengumandangkan keagungan Ilahi, 25 remaja di Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya malah asik menenggak Minuman Keras (Miras).

Akibat perbuatan tidak terpuji tersebut, 25 orang itu diamankan petugas Satreskrim Polres Tasikmalaya, Selasa (4/6/2019) malam.

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP. Pribadi Atma menuturkan, 25 orang itu diamankan saat melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) untuk menciptakan keamanan dalam rangka pengamanan malam takbir dan hari Raya Idul Fitri 1440 H. Bukan hanya peminum Miras, penjual barang haram pun ikut diamankan petugas.

Selain mengamankan 25 orang yang berpesta miras, petugas kepolisian juga mengamankan 142 botol minuman keras berbagai merk dan ukuran, 26 botol alkohol dengan kadar 70% dan 10 buah lodong. 

"Kami menggelar operasi pekat mulai Selasa siang hingga malam saat Takbiran. Mereka diamankan dari beberapa tempat di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya , " kata Pribadi Atma kepada Ayotasik.com, Selasa (4/6/2019).

Ke 25 orang tersebut digelandang ke Mapolres Tasikmalaya untuk dilakukan pembinaan dan dan pemberian arahan. Operasi pekat serupa akan gencar dilakukan selama malam takbiran untuk menghindari gangguan Kamtibmas di Masyarakat.

"Kami juga memberikan arahan dan imbauan untuk tidak menjual miras beralkohol nantinya dikhwatirkan menimbulkan gangguan Kamtibmas yang berujung pada keresahan di masyarakat, " pungkas Pribadi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar