Yamaha Aerox

Situ Gede Jadi Salah Satu Tujuan Wisata Keluarga Saat Lebaran

  Sabtu, 08 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Objek wisata Situ Gede. (Irpan Wahab Muslim/ayotasik.com)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Objek Wisata Situ Gede yang berada di Kelurahan Linggjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, menjadi salah satu tujuan wisata keluarga saat hari libur Idulfitri. Ribuan warga baik dari Tasikmalaya maupun daerah di Jawa Barat berkunjung sekedar meningkamati suasana tenang dan kesejukan wilayah Situ Gede.

Situ Gede, merupakan salah satu objek wisata andalan di Kota Tasikmalaya yang memiliki luas 47 Hektare. Dengan tiket masuk sebesar Rp4.000 per orang, warga bisa menikmati berbagai fasilitas, di antaranya wisata kuliner bakar ikan dan wahana air yakni penyewaan perahu. 

"Hari libur lebaran cukup ramai dengan banyaknya pengunjung. Kebanyakan dari luar daerah Tasikmalaya, dilihat dari nomor polisi kendaraan yang dipakai, " papar Junaedi (42) salah satu pemilik rumah makan di Situ Gede kepada ayotasik.com, Sabtu (8/6/2019).

Ditambahkan Junaedi, Situ Gede ramai dikunjungi warga sejak Jumat (7/6/2016), banyak yang datang secara rombongan keluarga. Tidak sedikit pula yang sengaja datang sambil silaturahmi keluarga besar.

"Ada juga yang datang kesini sengaja silaturahmi dengan keluarga besarnya disini. Sambil menikmati suasana situ gede, " tambahnya.

Kebanyakan, pengunjung yang datang ke Situ Gede lebih memilih menikmati hidangan ikan bakar segar yang disediakan oleh setiap warung makan. Karena menurut mereka, penyantap hidangan ikan bakar di lesehan bibir situ menambah kenikmatan makan.

"Suasanya enak, anginnya segar ditambah ikan bakar segar juga enak. Jadi betah lama-lama disini. Apalagi tempatnya juga bersih, " kata Abdul Aziz (35) salah satu pengunjung.

Abdul Aziz menambahkan, dia datang dengan kedua orang tua dan kelima kakaknya. Ia sengaja datang untuk berwisata sebelum kembali ke tempatnya bekerja di Jakarta pada Minggu pagi.

"Daripada berwisata ke pantai, macet atau wisata yang lain juga macet mending ke Situ Gede saja, kebetulan kan dari rumah tidak terlalu jauh paling 12 km. Berlibur kali ini ya menikmati suasana sejuk saja dengan keluarga sambil makan bersama," ungkapnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar