Yamaha Aerox

Polisi Ringkus Pelaku Penganiayaan Berujung Tewas

  Senin, 10 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Pelaku penganiayaan, Bur (23), diamankan Polres Tasikmalaya. (Irpan wahab/ayotasik)

MANGUNREJA,AYOTASIK.COM--Bur (23), hanya bisa tertunduk lesu saat dihadirkan pihak Kepolisian Resort Tasikmalaya di hadapan awak media saat konferensi press, Senin (10/6/2016) siang. Buhanudin ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan yang berujung kematian Ichsan Bin Hendi (22), warga kampung Ciemboh, Desa sukaharja Kecamatan Sariwangi, Sabtu (8/6/2016) dini hari lalu. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP. Dony Eka Putra mengatakan, pelaku dan korban merupakan teman karib dan sepermainan. Korban dan pelaku serta satu temannya memutuskan berpesta miras oplosan yang terdiri dari Alkohol 70% dicampur dengan minuman berenergi. 

"Bermula korban, tersangka, dan satu orang saksi meminum minuman beralkohol campuran alkohol 70 persen dan minuman berenegeri. Mereka itu semuanya saling kenal, " papar Dony kepada wartawan.

Namun seusai pesta miras itu, korban dan pelaku terlibat cekcok karena korban melontarkan kata-kata yang menyinggung pelaku. Akhirnya perkelahian atau duel pun terjadi hingga keduanya tercebur ke aliran irigasi Curugluhur Desa Jayaputra Kecamatan Sariwangi.

"Pelaku ini berhasil menyelamatkan diri dan ditolong oleh temannya. Sedangkan korban tidak berhasil tertolong dan ditemukan sianh harinya pada hari Minggu oleh Tim sar, " papar Dony.

Akibat perbuatannya itu, pelaku yang masih berusia muda harus mendekam di balik sel tahanan Polres Tasikmalaya dan terancam pasal 351 tentang penganiayaan berujung kematian  junto 184 tentang perkelahiran tanding dengan ancaman lima tahun penjara.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar