Yamaha Aerox

Pemkab dan Masyarakat Tasikmalaya Deklarasi Anti Kekerasan dan Kerusuhan

  Rabu, 12 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto memimpin Deklarsi Menolak Tindak Kekerasan dan Kerusuhan pascapemilu 2019, di Halaman Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Rabu (12/6/2019) siang. (Irpan Wahab/ayotasik).

SINGAPARNA,AYOTASIK.COM--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya dan unsur masyarakat mendeklarsikan menolak tindak kekerasan dan kerusuhan terjadi daerah tersebut. Deklarasi langsung dipimpin Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto seusai acara Halal bi Halal, di Halaman Pendopo Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Rabu (12/6/2019) siang.

Menurut Ade, deklarasi ini sebagai bentuk kecintaan masyarakat pada perdamaian, sadar hukum, dan persaudaraan sesama anak bangsa usai Pemilu April 2019 lalu. Kontestasi politik tersebut, menyebabkab adanya perbedaan pilihan. 

Namun, meski berbeda pilihan, Ade menegaskan tetap dalam bingkai persatuan dan kesatuan. Ade tidak ingin, selesainya seluruh tahapan pemilu dan kembali kokohnya persatuan dan kesatuan dirusak oleh oknum-oknum yang menginginkan adanya perpecahan.

"Dengan ini, maka pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menolak siapapun dan unsur apapun yang menciptakan kekerasan dan kerusuhan, " papar Ade seusai deklarasi.

Deklarasi anti kekerasan dan kerusuhan ini disambut baik dan positif oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP. Dony Eka Putra. Pihaknya mengapresiasi inisiatif Pemkab Tasikmalaya yang menolak kekerasan dan kerusuhan terlebih terkait Pileg dan Pilpres. 

Bahkan, Dony mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyerahkan persoalan Pemilu pada aturan yang berlaku dan menerima apapun keputusan hukum dalam hal ini Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau ditanya kondusifitas, di Tasikmalaya sendiri kondisinya kondusif, mulai dari kampanye, pelaksanaan dan paska Pemilu. Alhamdulilah berjalan kondusif, " pungkas Dony.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar