Yamaha Aerox

Bupati Tasik Bertekad Kembali Raih Opini WTP

  Rabu, 12 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. (Irpan wahab/ayotasik)

SINGAPARNA,AYOTASIK.COM--Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, laporan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) untuk laporan keuangan Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran 2018 merupakan cambuk dan suntikan semangat untuk penataan kauangan lebih baik ke depan.

Meski mendapatkan opini WDP, Ade menilai penataan keuangan dan aset Kabupaten Tasikmakaya cukup baik. Meskipun dalam pemeriksaannya, BPK menemukan ada cetatan dan memerihkan untuk segera dilakukan perbaikan.

"WDP itu kan dengan pengecualian, artinya dengan catatan yang harus segera ditindaklanjuti. Saya sebagai Bupati, tetap berterima kasih kepada BPK hari ini, karena ada pekerjaan yang harus saya laksanakan hasil dari WDP tadi, " papar Ade kepada wartawan seusai acara Halal bi Halal, Rabu (12/6/2019).

Ade bertekad, penataan keuangan Pemkab Tasikmalaya kedepan akan lebih baik dengan adanya opini WDP tersebut. Artinya, dijadikan semangat untuk merubah kearah lebih baik.

"Kedepan kami berharap akuntabilitas kita baik dan meningkat. Raihan WDP akan dijadikan suntikan semangat untuk lebih baik, " pungkas Ade.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Arip Rachman mengaku prihatin dengan raihan WDP, padahal tiga tahun berturut-turun mendapatkan opini WTP dari BPK. Namun Arip mengharapan, Pemkab Tasikmalaya melakukan pembenahan penataan keuangan dan aset. 

"Dengan WDP ini berarti ada hal yang belum beres yang harus segera dibereskan serta program yang tidak tepat sasaran harus segera direvisi, " pungkas Arip.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar