Yamaha Aerox

Kabupaten Tasikmalaya Butuh Jalan Lingkar

  Kamis, 13 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Kondisi lalu lintas di ruas jalan ibu kota Kabupaten Tasikmalaya, Kecamatan Singaparna. (Irpan Wahab/ayotasik).

SINGAPARNA,AYOTASIK.COM--Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mengatakan, kepadatan arus lalu lintas (lalin) di wilayah Kecamatan Singaparna yang terjadi setiap hari terutama pada jam kantor harus menjadi perhatian khusus pemerintah. 

Kepadatan kendaraan sering terjadi di beberapa titik. Di antaranya perempatan muktamar, pertigaan pasar kudang, dan alun-alun Singaparna. Kepadatan juga terjadi setiap arus Lebaran.

Erry menilai, ruas jalan yang sempit ditambah tingginya mobilitas warga di wilayah ibukota Kabupaten Tasikmalaya ini harus dibarengi dengan pembangunan jalan lingkar. Erry memandang pembangunan jalan lingkar sudah harus direalisasikan.

"Tiap tahun, saat arus balik wilayah Kabupaten Tasikmalaya khususnya Singaparna selalu macet total, tidak bergerak. Ini harus jadi pemikiran bersama. Hari biasa pada jam kantor juga macet, apalagi pagi berbarengan dengan jam sekolah " papae Erry melalui sambungan telepon, Kamis  (13/6/2019).

Ditambahkan Erry, pembangunan jalan lingkar yang membelah beberapa Kecamatan Diantaranya Kecamatan Padakembang, Leuwisawi dan Mangunreja sudah dimasukan dalam rencana pembangunan dan RPJMD tahun 2016-2021.

"Kendaraan semakin banyak, sementara pembangunan jalan tidak ditambah ya hasilnya kemacetan, " paparnya.

Erry yang juga sebagai Ketua DPC Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya menegaskan akan mendorong percepatan pembangunan jalan lingkar. Hal ini untuk memudahakan masyarakat dalam melakukan aktivitas.

"Inshaa Allah kami akan usulkan kepada pemerintah daerah. Kami inginkan secepatnya dilakukan, " pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar