Yamaha Aerox

Kabupaten Tasik Banyak Kandidat Cabup

  Sabtu, 15 Juni 2019   Irpan Wahab
Ilustrasi.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Meski pelaksaan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya masih jauh yakni September 2020 mendatang, namun sejumlah kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya sudah muncul ke permukaan, baik dari obrolan politikus atau obrolan ditengah masyarakat.

Pengamat politik dan kebijakan pemerintah, Asep M Tamam, mengatakan untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya banyak kandidat yang berpengalaman. Sebut saja Bupati Tasikmalaya saat ini Ade Sugianto, Kepala Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra dan sejumlah nama lain dari partai politik.

Dari partai Politik, lanjut Asep, PPP mempunyai dua kandidat diantaranya Lina Marlina Ruzhanul Ulum dan Cecep Nurul Yakin. Sementara dari PKB muncul nama Ketua Fraksi PKB Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh, Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya dan Anggota DPR RI Acep Adang Ruhiat.

"Saya meyakini, untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini banyak kandidat yang berpengalaman. Dan pengalaman ini menurut saya salah satu point penting dalam penentuan calon nanti, " papar Asep melalui sambungan telepon, Sabtu (15/6/2019).

Asep menambahkan, Kabupaten Tasikmalaya kaya akan tokoh politik yang dengan pengalamannya mampu berkiprah dalam Pilkada 2020 mendatang. Kandidat berpengalaman itu, tentunya memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan banyaknya kandidat itu, lanjut Asep, diharapkan nanti pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 muncul sedikitnya tiga pasangan calon. 

"Tetapi politik saat ini, selalu ada kejutan di akhir. Jadi penentuannya itu diakhir pendaftaran nanti. Tapi memang diakui, sekarang sudah mulai ada bermunculan kandidat, termasuk katanya dari keluarga Mayasari. Tapi maaf saya tidak berkomentar soal yang terakhir itu,  " pungkas Asep.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar