Yamaha Aerox

Warga Tasikmalaya Antusias Sambut Jalan Tol

  Sabtu, 15 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Rencana pembangunan jalan tol Bandung-Tasik.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Warga Kecamatan Singaparna antusias menyambut kehadiran Tol Bandung-Tasikmalaya. Sebelumnya, jalan tol Bandung-Tasikmalaya tersambung melalui Cileunyi-Garut-Tasikmalaya, namun belakangan jalur tol tersebut melalui Gedebage-Majalaya-Garut-Kabupaten dan Kota Tasikmalaya.

Antusiasme itu muncul setelah dalam tiga hari terakhir muncul dokumen dari Binamarga tentang rencana pembangunan jalan tol Bandung-Tasikmalaya di media sosial Facebook dan Aplikasi Chating WhatsApp. Dari dokumen Proyek Pembangunan Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap disebutkan bahwa jalan tol akan melalui Kecamatan Singaparna.

Pembangunan jalan tol tahap pertama, akan dilakukan dari Gedebage menuju Tasikmalaya sepanjang lebih kurang 90 Km melewati Majalaya Kabupaten Bandung, Jalan Raya Samarang – Bayongbong – Cilawu Kabupaten Garut, Salawu – Singaparna Kabupaten Tasikmalaya hingga wilayah Kota Tasikmalaya.

Dilewatinya Singaparna oleh jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap itu disambut antusias warga. Asep Rahmat Saleh (35) pengusaha percetakan mengatakan, hadirnya Tol di kawasan Singaparna akan memudahkan mobilitas warga. Terlebih bagi mereka yang sering berkunjung ke laur daerah.

“Iya saya juga terima dokumen itu di group WhatsApp teman SMA, kalau pun melewati dan ada pintu tol di Singaparna itu bakal membantu saya secara pribadi, karena kan saya sering berbelanja kebutuhan percetakan ke Bandung dan Jakarta. Akan lebih mempersingkat waktu, “ papar Asep Rahmat, Sabtu (15/6/2019).

Hal yang sama dikatakan, Irpan Maulana (40). Irpan mengaku sangat terbantu dengan hadirnya jalan tol yang melewati Singaparna. Irpan yang tinggal di desa Cipakat Kecamatan Singaparna akan lebih mudah saat pulang pergi dari Bandung ke Tasikmalaya.

“Saya kan kerja di Bandung, kalau sekarang pulang dua minggu sekali karena istri dan anak di Tasikmalaya. Nah kalau ada tol bisa lebih cepat, bisa pulang seminggu sekali. Alhamdulilah kalau memang rencana itu benar, “ papar Irpan.

Baik Asep Rahmat maupun Irpan menilai, kehadiran jalan tol yang menghubungkan daerah-daerah di Jawa Barat sangat dinanti oleh masyarakat. Mengingat keberadaan jalan tol akan membuka perekonomian baru ditengah masyarakat dan membantu mempercepat mobilitas dan aktivitas masyarakat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar