Yamaha Aerox

Kebahagiaan Keluarga Risa Berlipat, Rumah Reyot Dibedah

  Kamis, 20 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Kebahagiaan keluarga Ade (45) dan Cucu (32) warga Cibunigeulis Desa dan Kecamatan Mangunreja bertambah. Setelah mendapatkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dan pengobatan medis untuk putra sulungnya Risa Nurfadilah (8) yang mengalami celebral palsy

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM--Kebahagiaan keluarga Ade (45) dan Cucu (32) warga Cibunigeulis Desa dan Kecamatan Mangunreja bertambah. Setelah mendapatkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dan pengobatan medis untuk putra sulungnya Risa Nurfadilah (8) yang mengalami celebral palsy dan kelumpuhan selama delapan tahun dari Polres Tasikmalaya, kini rumah yang sudah lapuk dibedah.

Bedah rumah dilakukan secara bergotong royong masyarakat dibantu petugas kepolisian dan Polres Tasikmalaya. Bedah rumah ini disambut tangis bahagia oleh pemilik rumah Cucu. Cucu menuturkan, sangat bersyukur rumah yang ditempati bersama ibunya dan dua anaknya diperbaiki.

Ditambahkan Cucu, kondisi keluarganya sangat kekurangan. Sang suami hanya bekerja sebagai penarik becak di wilayah Kota Tasikmalaya. Suaminya itu juga jarang pulang tergantung uang yang didapatkan. Cobaan atas kondisi ekonomi itu, ditambah kondisi anak pertama yang menjadi tumpuan keluarga menderita penyakit aneh dan mengalami kelumpuhan. 

Cucu menceritakan, kelumpuhan Risa bermula saat berusia 7 bulan. Saat itu, Risa mengalami demam tinggi hingga kejang-kejang. Keluarga berinisiatif membawa ke RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). Setelah diobservasi selama 3 jam di IGD, kondisi demam yang diderta turun. Namun dari situ, Risa mengalami kelumpuhan hingga saat ini.

"Alhamdulilah bersyukur kepada Allah, terima kasih kepada donatur dan pak polisi sudah membantu perbaiki rumah saya, sudah membantu anak saya, sudah memberikan bantuan pada saya," papar Cucu dengan berurai air mata, Kamis (20/6/2019).

Cucu berharap, dengan akan dibawanya Risa ke rumah sakit oleh donatur dan kepolisian, anak pertamanya tersebut bisa sembuh seperti anak seusianya. Cucu sering merasa sedih ketika melihat kondisi Risa yang hanya bisa berbaring di atas kasur.

"Kemarin akan dibawa ke rumah sakit oleh petugas puskesmas dan pak polisi. Mudah-mudahan anak saya bisa sembuh, kasihan saya liatnya tidak tega dan sedih kenpa anak saya nasibnya begini," kata Cucu.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra mengatakan, pelaksaan bakti sosial dan bedah rumah orang tua Risa merupakan bagian dari kepedulian kepolisian. Kepedulian itu bahkan datang dari masyarakat yang menjadi donatur dalam aksi membantu sesama tersebut. 

"Kita melaksanakan prgram bedah rumah salah satu prioritas peringatan Hut Bhayangkara. Memang ini ada salah satu terlewatkan, bakti sosial disini. Ada donatur yang membantu membangun rumah. Kerja sama kita dengan masyarakat," pungkas Dony.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar