Yamaha Mio S

Hari Bhayangkara di Kabupaten Tasikmalaya Dikemas Menjadi Pesta Rakyat

  Rabu, 10 Juli 2019   Ananda Muhammad Firdaus
Suasana perlombaan panjat pinang dalam Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna, Rabu (10/7/2019). (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM --  Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Tasikmalaya dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, Polres Tasikmalaya sebagai penyelenggara melibatkan masyarakat dalam perayaan ulang tahun kepolisian seluruh Indonesia itu dengan mengambil tempat di Lapangan Setda Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Bojongkoneng, Kecamatan Singaparna.

Pelibatan masyarakat itu di antaranya dengan menggelar berbagai perlombaan, seperti panjat pinang, tali tambang, balap karung, balap bakiak dan lomba menangkap ikan di kolam. Selain menggelar berbagai perlombaan, juga disediakan posko kesehatan dan pengobatan gratis yang melibatkan anggota kepolisian dari Unit Dokkes dan petugas Dinas Kesehatan.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra menuturkan, sengaja membuat acara yang berkaitan dengan masyarakat agar masyarakat bisa ikut berbahagia dalam perayaan hari Bhayangkara. Pihaknya, kata Dony, mengemas peringatan Bhayangkara layaknya pesta rakyat.

"Kita juga ada bakti sosial untuk masyarakat dan kita menggelar lomba-lomba yang berkaitan dengan masyarakat, kita bisa bergembira bersama diperayaan Hut Bhayangkara ini," papar Dony, Rabu (10/7/2019).

Pengemasan Hut Bhayangkara dengan pesta rakyat ini disambut positif Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Ade menilai, peringatan Hut Bhayangkara bukan untuk Polres semata melainkan melibatkan masyarakat luas. Dengan melibatkan masyarakat ini, kata Ade, sebagai upaya komunikasi masyarakat dengan pengayomnya dengan perlindungnya yakni kepolisian.

"Saya apresiasi, bagus sekali ini acara Dikemas ada panjang pinang, ngubyag balong dan lainnya. Ini sebagai komunikasi masyarakat dengan kepolisian, " pungkas Ade.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar