Yamaha Aerox

Jelang Hari Jadi, Pekerjaan Rumah Tasik Numpuk

  Jumat, 12 Juli 2019   Irpan Wahab Muslim
Stadion atau Sarana Olahraga di Kecamatan Mangunreja yang masih mangkrak Area lampiran. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Pada tanggal 26 Juli mendatang, Pemkab Tasikmalaya genap berusia 387 tahun. Ditengah usia yang sudah tergolong tua itu, berbagai persoalan dan pekerjaan rumah masih menumpuk. Persoalan sampah, infrastruktur jalan yang masih rusak serta mangkraknya beberapa proyek pembangunan harus menjadi catatan penting pemerintah.

Stadion atau Sarana Olahraga di Kecamatan Mangunreja misalnya, hampir 5 tahun pembangunan tidak kunjung selesai. Padahal anggaran senilai Rp100 miliar dari Pemprov Jawa Barat sudah diterima sebagai kompensassi diberikannya komplek Dadaha kepada Pemkot Tasikmalaya.

AYO BACA : Penjelasan Pemkab Tasikmalaya Soal Biaya HUT 2,2 Miliar

Namun, ternyata dari hasil penelusuran Ayotasik.com, anggaran itu malah dipergunakan untuk membangun beberapa gedung perkantoran. Alhasil, pembangunan Sor yang menjadi impian warga Kabupaten Tasikmalaya molor.

Bukan hanya itu, pekerjaan rumah lainnya yakni infrastruktur jalan yang rusak. Banyak keluhan-keluhan masyarakat terkait jalan rusak yang ditumpahkan melalui media sosial. Tidak sedikit pula masyarakat melakukan aksi protes dengan menanam pohon di jalan rusak. Tidak hanya jalan, banyak juga jembatan terutama di daerah perbatasan antar Desa, Kcamatan maupun Kabupaten yang mengalami rusak parah.

AYO BACA : Siap-siap, KIA Di Kabupaten Tasikmalaya Diluncurkan Saat Hari Jadi

Padahal infrastruktur jalan dan jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian, pendidikan dan mobilitas  masyarakat.

Tidak hanya itu, peroslan sampah juga menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara cepat. Tidaks sedikit ditemukan tumpukan-tumpukan sampah berada dipinggir jalan karena tidak terangkut atau lamanya pengangkutan sampah oleh petugas. Dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup berdalih, persoalan sampah terkait dengan minimnya sumber daya terutama sarana dan prasarana yang dimiliki.

Tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya Teten Sudirman menuturkan, pemerintah harus fokus pada pekerjaan rumah speeti penyelesaian proyek yang mangrak, infrasturtur yang masih rusak dan sampah. Jangan sampai, kepentingan masyarakat banyak terabaikan oleh pemerintah.

\"Pemerintah harus segera menuntaskan pekerjaan rumah itu. Jadikan moment hari jadi sebagai langkah awal memulai menyelesaikan pekerjaan rumah itu,\" papar Teten beberapa waktu lalu.

Teten berharap, momen hari jadi yang selalu diperingati tiap tahun tidak hanya diperingati sebagai ajang ceremony tahunan.

AYO BACA : Perayaan Hari Jadi Kabupaten Tasik Sedot Anggaran Miliaran

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar