Yamaha

Tahu Mojang Kini Hadir di Tasik

  Minggu, 14 Juli 2019   Irpan Wahab Muslim
Tahu Mojang di Tasikmalaya. (Irpan Wahab Muslim/ayotasik.com)

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Selain tahu Sumedang dan tahu susu Kuningan, Tahu Mojang kini meramaikan khasanah kuliner dan camilan di Tasikmalaya. Berada di Jalan Dokter Soekadjo, Kota Tasikmalaya, tahu Mojang mencoba menawarkan rasa berbeda dibanding tahu lainnya.

Dari segi bentuk, Tahu Mojang tidak berbeda dengan tahu Sumedang dan tahu susu Kuningan. Namun perbedaan terletak pada rasa dan kekenyalan. Tahu Mojang terasa lebih gurih dan kenyal serta padat berisi setelah dimasak. 

Selain itu, jenis kedelai yang dipilih juga memiliki kualitas tinggi. Pembersihan kedelai dilakukan berulang kali untuk menghasilkan kekenyalan yang berbeda dibanding jenis tahu lainnya.

"Kalau dari segi rasa lebih gurih dan kenyal. Isinya juga padat tidak seperti tahu sumedang yang kosong. Kedelai juga kita cuci bersih berulang kali untuk menghasilkan tahu yang berbeda, " papar Abay pengelola Tahu Mojang.

Kehadiran tahu Mojang ini pun membuat warga Tasikmalaya penasaran. Tidak sedikit warga yang membeli tahu dalam bentuk mentah maupun yang sudah dimasak. Salah satunya Ucu Kulsum (40). Ucu mengaku ia penasaran dengan rasa yang ditawarkan tahu Mojang. Ia sengaja membeli untuk sekedar cemilan dan pelengkap menu masakan di rumah.

"Penasaran katanya rasanya lebih gurih makanya tadi mampir dulu kesini sebalum pulang. Kalau tadi cicip memang beda rasanya, isinya juga padat beda dengan tahu lain," papar Ucu.

Hal yang sama dikatakan Toni Wahyudin. Toni mengaku sudah kesekian kalinya membeli tahu Mojang. Selain rasanya yang gurih, kekenyalan dan kepadatan Tahu juga menjadi poin lebih dari tahu Mojang ini.

"Harganya juga cukup murah satu porsi itu Rp8.000 untuk 10 biji tahu. Ya harga sebanding dengan rasa dan kualitas" ungkap Toni.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar